Yeay, Papa Menang Praperadilan!

0
6

Setya Novanto Setya Novanto, si ‘Papa Minta Saham’ kembali menunjukan ‘kelas’nya sebagai manusia yang licin bak belut berendam di oli. Hakim tunggal Cepi Iskandar menggugurkan status tersangka Novanto yang diperolehnya dari KPK. Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Hakim Cepi menyatakan, untuk menjaga harkat dan martabat seseorang, penetapan tersangka seharusnya dilakukan di akhir tahap penyidikan suatu perkara. (Foto: Ist)(Foto: Ist) ARTIKEL TERKAIT KPK Kecewa Hakim Kabulkan Gugatan Praperadilan Setya Novanto Gila, 500 Ribu Warga NTB Terancam Tak Bisa ‘Nyoblos’ Ini Dia Tersangka Keenam Kasus E-KTP Tim Biro Hukum KPK Tunjukkan ‘Traffic’ Komunikasi Setnov Sok Tahu, Romli ‘Ajari’ KPK Soal Tenaga Penyidik-Penyelidik Jakarta, (Tagar 29/9/2017) – Setya Novanto yang terkenal dengan ejekan gemas ‘Papa Minta Saham’ kembali menunjukan ‘kelas’nya sebagai manusia yang licin bak belut berendam di oli. Sore ini, Jumat (29/9), Setnov, panggilan singkatnya, memenangkan sidang praperadilan yang diperjuangkannya.

Hakim tunggal Cepi Iskandar menggugurkan status tersangka Novanto yang diperolehnya dari KPK. “Mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian,” demikian ucapan Cepi saat membaca amar putusan atas Sang Papa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Untuk menjaga harkat dan martabat seseorang, Hakim Cepi menilai penetapan tersangka seharusnya dilakukan di akhir tahap penyidikan suatu perkara. “Menimbang bahwa dari hal-hal tersebut, hakim berpendapat bahwa proses penetapan tersangka di akhir penyidikan, maka hak-hak tersangka bisa dilindungi,” ucap Cepi.

Surat perintah penyidikan dengan nomor Sprin.Dik-56/01/07/2017 tertanggal 17 Juli 2017 , menurut Hakim Cepi tidak sah. Cepi pun menolak pengajuan bukti yang digunakan dalam perkara sebelumnya dipakai untuk menangani perkara selanjutnya (Novanto).

“Setelah diperiksa, bukti-bukti merupakan hasil pengembangan dari perkara orang lain yaitu Irman dan Sugiharto,” ucap Cepi.
Apa pun hasil persidangan, semoga kabar baik ini tak mengagetkan Sang Papa yang tengah menderita jantungnya. (rif/dbs) [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here