Winda Viska Melahirkan Prematur Karena Preeklamsia

0
5

winda viska

Winda Viska baru saja melahirkan anak keduanya pada Selasa (10/10/2017) kemarin. Ia terpaksa melahirkan secara prematur karena divonis preeklamsia oleh dokter saat usia kandungannya memasuki bulan ketujuh.

Winda mengaku jika awalnya dirinya tidak merasakan gejala apapun. Menjelang 7 bulan kehamilannya, baru ia divonis. Saat itupun Winda hanya merasakan pusing. Namun tekanan darah yang tinggi membuat dokter harus segera mengambil tindakan.

“Semua baik baik saja, normal, pokoknya sehat. Terus menjelang 7 bulan aku divonis. Gejala sih enggak ada. Kayak kita lagi pusing saja. Gitu doang enggak ada gejala spesifik. Pokoknya tiba-tiba tekanan darah naik,” ungkap Winda saat ditemui di Kemang Medical Care, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Winda dan suaminya, Mulyadi Tan, sudah memberinya nama untuk bayi berjenis kelamin laki tersebut yaitu yaitu Mahesa Mulya Tan. Mereka sengaja memilih Bahasa sansekerta untuk si jabang bayi.

“Mahesa itu dari bahasa sansekerta yang artinya pemerintah yang agung. Kita ingin dia jadi orang yang agung, yang baik. Mulya itu nama saya. Kalau Tan itu marga,” jelas Mulyadi.

Kini kondisi Winda pun sudah berangsur-angsur membaik. Hanya saja, sang buah hati masih membutuhkan perawatan.

“Kondisi bayi baru bisa keluar dari ICU, kemarin dilahirkan cuma 2,02 kilo belum cukup bulan. Dokter selalu bilang Alhamdulillah. Paru-parunya udah lumayan, belum terlalu sempurna tapi nggak pakai alat, kuat dengan otot, tapi darahnya kekentalan sedikit jadi harus diinfus. Baby diinfus doang tapi nggak pakai alat. Baru bisa masuk kamar tadi siang,” papar Winda

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here