Waspada, Tidur Melebihi dari 8 Jam Bisa Menyebabkan Stroke

0
20

Waspada, Tidur Melebihi dari 8 Jam Bisa Menyebabkan StrokeWaspada, Tidur Melebihi dari 8 Jam Bisa Menyebabkan Stroke

Memalukan.info – Setelah bekerja seharian di siang hari, pastinya kita butuh istirahat di malam hari dengan tidur. Ya, tidur pada malam hari banyak sekali manfaatnya, di antaranya sebagai fasilitas badan mengeluarkan toksin atau detoksifikasi.

Tetapi tidak jarang yang alami masalah tidur, hingga sistem detoksifikasi jadi tak optimal. Alih-alih bangun dengan kondisi fresh, badan jadi makin capek serta gampang sekali sakit.

Akan tetapi, tidur sangat lama juga sama berbahayanya. Terutama seandainya Anda di akhir pekan tidur sekitar lebih delapan jam dalam 1 hari. Apa penyakit yang rawan menyerang orang yang tidur lebih dari delapan jam?

Orang yang tidur lebih dari delapan jam dalam semalam, mempunyai resiko 146 % menderita stroke, satu studi tunjukkan. Tetapi, beberapa ahli temukan mereka yang menikmati tujuh sampai delapan jam tidur beberapa kali dalam satu minggu, dengan cara penting mampu mengurangi resiko stroke.

Stroke sendiri jadi penyebab kematian terbesar ketiga, sesudah penyakit jantung serta kanker.

Ahli di Amerika Serikat temukan, dengan tidur cuma tujuh hingga delapan jam dalam semalam serta latihan 30 hingga 60 menit jumlah tiga hingga enam kali satu minggu, dapat mencegah stroke.

Tapi tidur lebih panjang atau lebih pendek dari saat itu, malah meningkatkan resiko penyakit stroke. Beberapa peneliti di New York University School of Medicine mempresentasikan temuan mereka ini, pada Konferensi Stroke Internasional American Stroke Association di Los Angeles.

Mereka membuat analisis komputerisasi seperti kesehatan, pola hidup, usia dan etnis, dari 288. 888 orang dewasa yang turut dalam survey selama tahun 2004-2013.

Tim juga melihat hal-hal seperti, bagaimana beberapa orang tidur serta berapakah banyak latihan yang mereka lakukan seperti jalan kaki, berenang, bersepeda atau berkebun.

Para pakar menyimpulkan kalau, rata-rata tidur yang baik yaitu tujuh sampai delapan jam digabungkan latihan 30 hingga 60 menit tiga hingga enam kali per minggu, dengan cara penting menurunkan kemungkinan stroke. (ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here