Warga Melihat Budaya Sumatera Utara Dalam Kirab Kahiyang-Bobby

0
2

Kirab Kereta Kencana Pengantin Kahiyang-Bobby KIRAB KERETA KENCANA PENGANTIN KAHIYANG-BOBBY: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama putra bungsu Kaesang Pangarep (kiri) berada di dalam kereta kencana saat Kirab Kereta Kencana Pengantin melintas di Jalan Gagak Hitam, di Medan, Sumatra Utara, Minggu (26/11). Kirab kereta kencana itu memeriahkan perhelatan “ngunduh mantu” pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Afif Nasution. (Foto: Ant/Septianda Perdana) ARTIKEL TERKAIT Menpar Akui Prosesi Adat Bobby-Kahiyang Bernilai Wisata Warga Teriak, Presiden Balas Melempar Cenderamata Kahiyang-Bobby Prosesi Adat Bobby-Kahiyang, Mereka Kenalnya Mandailing Adalah Batak Diberitakan Setor Uang 50 Juta untuk Pesta Bobby-Kahiyang, Pejabat Ini Merasa Difitnah Manopot Horja Putri Presiden, Mulai dari Sembelih Kerbau hingga Tari Tortor Medan, (Tagar 26/11/2017) – Ribuan warga antusias menyaksikan kirab budaya yang diikuti Presiden Joko Widodo dalam pernikahan puterinya Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution di Medan, Minggu (26/11).

Sejumlah warga mengaku sudah berada di Jalan Gagak Hitam yang menjadi rute kirab sebelum pukul 07.00 WIB. Beberapa warga mengaku sengaja mendatangi rute kirab budaya sejak awal agar tidak terjebak kemacetan.

Warga yang menyaksikan kirab budaya yang diikuti Presiden Joko Widodo tersebut bukan hanya dari Kota Medan, melainkan warga dari Kabupaten Deliserdang, dan Kota Binjai.

Engga (54), warga Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang mengaku sengaja menginap di rumah anaknya yang bertempat tinggal di Kota Medan, agar dapat menyaksikan kirab tersebut.

Lanjutkan membaca[ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here