Usai Essien, Persib Rekrut Bintang Eropa Lagi

0
29

Memalukan.info – Persib tak henti-henti membuat sensasi. Setelah media asing ramai menyoroti keberhasilan klub asal Bandung itu menggaet Michael Essien, kini giliran bergabungnya Carlton Cole yang ikut membuat gempar dunia.

Sekitar sebulan yang lalu, mata pencinta sepak bola dunia terbelalak saat Essien dengan berani menerima pinangan Persib. Wajar saja, meski memiliki jumlah penggemar yang besar dan populer di Indonesia, klub berjuluk Maung Bandung itu memang belum banyak dikenal dunia.

Saat pemberitaan mengenai Essien mulai meredup, Persib seolah tahu momen yang pas untuk kembali mendongkrak popularitas di mata dunia. Tepat pada Kamis (30/3), giliran mantan rekan Essien di Chelsea, Carlton Cole, yang datang ke Bandung dan mengikat kontrak berdurasi satu tahun.

Tak berapa lama setelah Cole diperkenalkan kepada publik dengan jersey biru, media-media asing mulai ramai membahas transfer ini. Sebut saja Daily Mail, yang membuat judul: “Carlton Cole reunited with old Chelsea team-mate Michael Essien as he signs for Indonesian side Persib Bandung”.

Dalam pemberitaannya, Daily Mail mengajak pembaca mengenang sepak terjang Cole sejak diorbitkan Chelsea, bersinar di West Ham United, hingga memilih gabung ke Persib usai gagal total di Amerika Serikat bersama Sacramento FC. Media yang berbasis di Inggris itu juga menyertakan deretan foto sejak awal karir Cole hingga perkenalan oleh Persib.

Sementara itu, ESPN membuat tajuk: “Former West Ham striker Carlton Cole signs for Persib in Indonesia“. Lagi-lagi, ESPN ikut menyoroti momen reuni Cole dengan Essien di Persib, dan menutup berita dengan sedikit menyinggung soal kompetisi resmi di Indonesia yang akan segera bergulir setelah terbebas dari sanksi FIFA.

Media kenamaan Inggris lainnya, The Sun, tak mau ketinggalan. Mereka membuat judul: “Carlton Cole joins Indonesian club Persib Bandung to link up with Michael Essien at ambitious side“. The Sun menyoroti sisi ambisius Persib yang mendatangkan dua pemain kelas dunia untuk bisa meraih prestasi puncak di Indonesia dan bahkan di Asia.

Ada pula Reuters, yang menulis judul lebih standar: “Soccer-Former West Ham striker Cole joins Indonesia’s Persib“. Sedangkan The Scottish Sun lebih menekankan kegagalan Cole saat bersama Celtic FC dengan sebuah tajuk: “Celtic flop Carlton Cole joins ex-Chelsea star Michael Essien at Indonesian side Persib Bandung“.

Semua pemberitaan ini tentu sangat positif dalam upaya Persib menaikkan popularitas di mata dunia. Selain itu, juga bisa menjadi pemicu kebangkitan sepak bola Indonesia setelah sempat mati suri akibat sanski dari FIFA.

Bukan mustahil beberapa klub lain akan terpancing untuk mengikuti jejak Persib, menggaet marquee player demi mendongkrak popularitas dan tentunya dalam hal finansial. Tak dimungkiri, kehadiran pemain dunia bisa memikat sponsor dan suporter untuk datang ke stadion.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here