Universitas Yale: Hati-hati Rakyat AS, Trump Sakit Mental, Berbahaya!

0
27

Universitas Yale: Hati-hati Warga AS, Trump Sakit Mental, Berbahaya! Universitas Yale: Hati-hati Warga AS, Trump Sakit Mental, Berbahaya! (Foto:myconfinedspace.com) New York, (Tagar 2/9/2017) – “Kami memiliki tanggung jawab etik untuk mengingatkan masyarakat Amerika dan dunia mengenai mental sakit Donald Trump yang sangat berbahaya,” kata John Gartner, psikiater yang juga bekerja di Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, seperti dikutip Independent.co.uk.

Sebelumnya, sejumlah ahli kesehatan mental dan psikiater di Amerika Serikat (AS), menyebut bahwa Trump adalah sosok pengkhayal, paranoid, gila perang dan suka mikir yang muluk-muluk. Menurut para ahli itu, kepemimpinan Trump bagi rakyat AS sangat berbahaya.

Informasi dan laporan tentang sakit mental Presiden Trump terungkap dalam konferensi ahli kesehatan mental dan psikiater Sekolah Kedokteran di Universitas Yale, Kamis, 31 Agustus 2017 lalu. Lebih jauh Gartner mengungkapkan, keadaan mental Trump, tidak membuatnya layak menjadi presiden AS. “Trump lebih buruk dari seorang pembohong,” kata Gartner.

Sementara itu,  psikater sekaligus profesor dari Universitas New York, James Gilligan, mengatakan, dia memiliki pengalaman bekerja dengan orang-orang yang paling berbahaya dalam masyarakat seperti pemerkosa dan pembunuh. Mereka semua tidak sebanding dengan mental Trump yang sangat buruk. Trump merupakan sosok yang membahayakan.

Namun, pernyataan para psikiater ini dikecam sejumlah pihak di AS, karena para psikiater itu dinilai telah mencederai aturan Goldwater yang dibuat oleh Asosiasi Psikater Amerika. Dalam aturan Goldwater itu, para psikiater dilarang memberikan pendapatnya tentang seseorang yang tidak pernah mereka tes mentalnya. Kubu partai Republik juga mengecam keras para psikiater itu dan menuding mereka telah mencederai standar etika karena menolak hasil pemilihan presiden yang dimenangkan Trump.(wwn/Independent) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here