Umuh ‘Mikir Keras’ Agar Persib Bisa Naik Klasemen

0
38

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Foto:Ist) ARTIKEL TERKAIT Dua Pemain Ini Jadi Incaran Persib Musim Depan Persib Didenda Karena Rohingya, #KoinUntukPSSI Menggema di Twitter Persib Sudah Dapat Pelatih Anyar, Siapakah Dia?  Bandung, (Tagar, 27/9/2017) – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyebutkan bahwa dirinya sangat berpikir ‘keras’ untuk bisa menaikan posisi tim berjuluk Maung Bandung di peringkat klasemen Liga 1 Indonesia musim 2017. Hal itu diungkapkan Umuh mengingat posisi Persib hingga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia hanya menempati posisi ke-10 klasemen sementara, terpaut 18 angka dari Bhayangkara FC yang menempati puncak klasemen.

Sebelumnya, Persib menargetkan masuk dalam lima besar di klasemen akhir Liga 1 Indonesia. Namun seiring dengan menurunnya performa tim saat ini, target itu terasa semakin berat. “Dulu saya berusaha agar Persib di kelompok lima besar, tapi liat begini, saya was-was. Saya harus ambil langkah apa berpikir, bagaimana agar tim ini naik (posisi klasemen),” ungkap Umuh seperti dikutip Antara di Bandung, Rabu (27/9).

Selain itu, Umuh mengatakan menurunnya performa tim dalam tiga laga kandang terakhir disebabkan faktor keberuntungan yang belum berpihak ke klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Seperti diketahui, dalam laga kandang terakhir Persib hanya mampu meraih hasil imbang saat melawan Semen Padang, Bali United, dan terakhir Bhayangkara FC.

“Para pemain sudah maksimal semua, kemaren kita pun juga banyak kesempatan dan bola banyak dikuasai oleh Persib, tapi dewi fortuna tidak mendukung yah apa boleh buat, itu faktor keberuntungan,” tutur Umuh.

Lebih lanjut, Umuh berpendapat dalam sepak bola faktor keberuntungan sangat berpengaruh untuk bisa memenangkan pertandingan, di samping kerja keras seluruh pemain di lapangan. “Kita main tidak terlalu bagus, tapi kadang juga pun bisa menang. Dulu pernah Persib main ga bagus tapi menang, sekarang Persib main bagus tapi imbang,” tukasnya. (Agi) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here