Tiga Kantor Dinas Kabupaten Intan Jaya Dibakar Massa

0
16

Pembakaran Kantor Dinas Kabupaten Intan Jaya Pembakaran Kantor Dinas Kabupaten Intan Jaya oleh massa. Tiga kantor yang dibakar adalah Dinas Bappeda Kabupaten Intan Jaya, dan Dinas Kesbangpol Kabupaten Intan Jaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya, Rabu (30/8) (Foto: Tri) ARTIKEL TERKAIT Kabupaten Intan Jaya Belum Kondusif Jayapura, (Tagar 31/8/2017) – Sebanyak tiga perkantoran yang berada di Kabupaten Intan Jaya dibakar oleh massa, ketiganya adalah kantor Dinas Bappeda Kabupaten Intan Jaya, dan Dinas Kesbangpol Kabupaten Intan Jaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya, Rabu (30/8). Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal membenarkan kejadian tersebut kepada tagar.id melalui pesan singkat, Kamis (31/8).

Berawal dari massa yang berkumpul di depan Kantor Bupati Kabupaten Intan Jaya dipimpin oleh Saudara Nemi Kobogau melakukan penghalangan. Kemudian mereka membubarkan diri ke arah belakang Kantor DPRD Kabupaten Intan Jaya.

“Ada sekitar 3 orang warga yang memasuki Kantor Ispektorat dan diduga menyalakan api di dalam kantor tersebut dengan menggunakan solar yang disiram di atas meja dan kertas. Sat Intelkam Polres Paniai langsung mendatangi TKP dan memanggil bantuan dari anggota Polres Paniai lainnya serta anggota Polsek Sugapa untuk membantu memadamkan api dengan menyiram air sehingga api dapat dipadamkan,” terangnya.

Selang beberapa saat kepulan asap terlihat di atas atap Kantor Perhubungan Kabupaten Intan Jaya dan langsung anggota yang berada di sekitar menuju kantor tersebut untuk kembali memadamkan api dengan menggunakan air yang tergenang di sekeliling kantor dengan alat seadanya.

“Setelah memadamkan api di Kantor Perhubungan anggota Brimob BKO Polres Paniai yang berada di Guest House berteriak memberitahukan bahwa terlihat asap di Kantor Dinas Kesehatan kemudian anggota langsung menuju ke kantor tersebut untuk memadamkan api lagi,” tutur Kamal.

Sekembalinya dari Kantor Dinas Kesehatan anggota hendak kembali menuju Mapolsek Sugapa, namun setibanya di depan Guest House anggota melihat kepulan asap lagi di Kantor Perhubungan sehingga anggota bergegas menuju kantor tersebut untuk memadamkan api. Diduga para pelaku melakukan pembakaran dengan menggunakan bensin dan solar yang sengaja dituang di atas meja dan dinding kantor agar mudah terbakar.

“Saya himbau agar semua pihak ikut berpartisipasi menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Intan Jaya.
terutama kepada para kandidat calon bupati dan wakil bupati serta tim sukses untuk dapat mengendalikan pendukungnya agar tidak melakukan pengrusakan dan pembakaran perkantoran serta fasilitas umum, jika semua rusak dan terbakar akan menyebabkan masyarakat Sugapa semakin terisolir dan akan merugikan diri sendiri,” pungkas Kamal. (tri). [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here