Terkait Korupsi di Saudi, 1.700 Rekening Bank Domestik Dibekukan

0
3

Terkait Korupsi di Saudi, 1.700 Rekening Bank Domestik Dibekukan Terkait Korupsi di Saudi, 1.700 Rekening Bank Domestik Dibekukan. (Foto/Ilustrasi:Saudi Job Search) ARTIKEL TERKAIT Terkait Kasus Korupsi di Saudi, Saham Al Tayyar Travel Anjlok Mantan Menkeu Saudi Dituduh Gelapkan Uang Perluasan Masjidil Haram Pangeran Saudi Mansoor bin Mogren Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter Pangeran Alwaleed yang Ditangkap Pemerintah Saudi, Ini Profilnya Setelah Tangkap 11 Pangeran dan Empat Menteri, Ini Para Pengendali Arab Saudi Saat Ini Riyadh, (Tagar 9/11/2017) -Jumlah rekening bank domestik yang dibekukan atas dugaan korupsi oleh tim pemberantasan korupsi Arab Saudi meningkat dari 1.200 menjadi 1.700 dan kemungkinan akan terus meningkat. Demikian disampaikan oleh sumber perbankan di Riyadh, Rabu (8/11)

Pihak berwenang Arab Saudi terus melakukan penangkapan lebih lanjut dan membekukan lebih banyak rekening bank dalam tindakan keras pemberantasan korupsi yang meluas terhadap elite usaha dan politik kerajaan.

Puluhan anggota keluarga kerajaan, pejabat dan petinggi usaha ditahan dalam pembersihan masalah korupsi. Mereka menghadapi tuduhan pencucian uang, penyuapan, pemerasan dan pemanfaatan jabatan umum untuk keuntungan pribadi.

Namun, sumber tersebut mengatakan bahwa sejumlah orang lain, yang dicurigai melakukan pelanggaran, ditahan dalam perluasan tindakan tersebut, yang dipandang sebagai prakarsa raja berkuasa ke penerus tahtanya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pihak lain, yang di bawah pengawasan, ditelepon penyidik tentang keuangan mereka, namun tampaknya masih bebas, kata sumber itu. Mereka menambahkan bahwa jumlah sasaran tindakan tersebut diperkirakan meningkat menjadi ratusan orang.

Sejumlah orang baru-baru ini ditahan, termasuk yang memiliki hubungan dengan keluarga dekat Pangeran Mahkota dan Menteri Pertahanan Pangeran Sultan bin Abdulaziz, yang meninggal pada 2011, kata sumber tersebut.(ant/wwn) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here