Terancam Pecah Kongsi, PKS Tetap Bersikukuh

0
6

Nur Suprianto Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat (Jabar) Nur Suprianto. (Foto: Fitri Rachmawati) ARTIKEL TERKAIT DeMiz Disingkirkan, Koalisi PKS-Gerindra Terkoyak di Jabar Gerindra: Deddy Mizwar Kurang Komitmen! Dibatalkan Gerindra? Banyak Partai Lain! Ridwan Kamil Tak Mau Deddy Atau Aa Gym Ridwan Kamil Santai Tanggapi Poros Baru Bandung, (Tagar 29/9/2017) – Sekalipun Ketua DPD Partai Gerindra yaitu, Mulyadi menegaskan bahwa kemungkinan besar Gerindra tidak akan mendukung Deddy Mizwar dan batal berkoalisi dengan PKS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018, sikap Partai Keadilan Sejahtera tetap saja bersikukuh menyatakan Gerindra dan PKS akan tetap berkoalisi, dan tetap pada formasi awal Deddy Mizwar dengan Ahmad Syaikhu.

“Kita (PKS) tetap pada sikap sebelumnya yaitu, Gerindra dan PKS akan tetap berkoalisi, dan PKS akan tetap mengusung Ahmad Syaikhu berpasangan dengan Deddy Mizwar,” tutur politisi PKS Nur Suprianto kepada tagar.id saat ditemui di kantornya, Bandung, Jumat (29/9).

Sikap PKS tersebut, lanjut Nur Suprianto, dilandaskan pada keputusan hasil pertemuan antara Ketua DPP Partai Gerindra dan DPP PKS bersama Deddy Mizwar serta Ahmad Syaikhu sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, para petinggi setuju akan koalisi yang dibentuk termasuk dengan formasi pasangan calon tersebut.

“Yang jelas yang memutuskan koalisi atau tidak dan formasi pasangan calon itu bukan DPD tetapi DPP yaitu ketuanya,” lanjut Nur yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat.

Sehingga, menurut dia, pemberitaan soal Partai Gerindra dan PKS yang disinyalir akan pecah atau tidak jadi berkoalisi itu tidak benar, karena PKS tetap pada pendirian awal yaitu, keputusan hasil pertemuan para Ketua DPP, baik itu DPP PKS maupun Gerindra yang sama-sama menyepakati koalisi termasuk pasangan yang diusulkannya.

“Sikap saya, sama dengan sikap Pak Ahmad Syaikhu sama karena kita berpegang pada keputusan awal, dan sebelumnya pun tidak ada pernyataan resmi dari Presiden PKS,” ujarnya. (fit) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here