Tanpa Otavio Dutra, Bhayangkara Tetap Siap ‘Tempur’

0
58

Skuat Bhayangkara FC saat sedang menjalani latihan. Skuat Bhayangkara FC saat sedang menjalani latihan. (Foto:ist) ARTIKEL TERKAIT Simon Minta Pemainnya Anggap Laga Sisa Sebagai Final Lawan Persipura, Bhayangkara Dapatkan Energi Baru Ambisi Bhayangkara Balas Dendam Pada PS TNI Bekasi, (Tagar, 27/9/2017) – Bahyangkara FC dipastikan tanpa pemain belakang andalannya, Otavio Dutra saat menjamu Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jumat (29/9) mendatang.

Dikabarkan absennya dutra di laga big match tersebut lantaran cedera. Cedera itu didapatkan Dutra saat Bhayangkara FC ditahan imbang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9) lalu.

Meski demikian, melihat hal itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku tidak cemas. Ia mengatakan, meski tanpa Dutra, pasukannya tetap siap tempur. Apa yang dikatakan Simon bukan sekedar omong kosong. Mengambil contoh ketika BFC kehilangan dua pemain sentral Paulo Sergio dan Lee Yu Jun ketika menjamu Borneo FC. Pada saat itu, Evan Dimas dan kolega masih tetap tampil gemilang. Simon juga mengaku sudah menyiapkan strategi khusus dalam laga nanti.

Sepanjang musim kami tidak pernah mengandalkan satu pemain. Jadi kehilangan satu pemain di posisi starting eleven bukan masalah bagi kami. Sebab, kami punya stok pemain belakang yang cukup,” ungkap pelatih asal Skotlandia, Selasa (26/9) malam.

“Saya sudah memiliki strategi khusus. Akan tetapi tidak bisa saya beberkan di media (awak media yang meliput, red), namun nanti akan bisa dilihat langsung di lapangan,” sambungnya.

Sementara itu, kapten tim, Indra Kahfi mengatakan, timnya dalam fase dan trek yang benar untuk merebut gelar musim ini. Ia menyebutkan, laga menghadapi Bali merupakan salah satu ujian untuk bisa menjadi juara Liga 1 musim ini.

“Rekan-rekan sudah bekerja keras. Mereka tidak mau kalah baik ketika berlatih dan bertanding. Pertandingan lawan Bali nanti akan menjadi salah satu ujian kami. Tapi kami punya modal bagus ketika mengalahkan mereka di putaran pertama. Saya juga banyak berbicara dengan rekan-rekan terkait target kami dan para pemain siap merebut gelar. Syaratnya memang harus tetap fokus dan konsentrasi setiap pertandingan yang kami lalui,” beber Indra yang juga anggota polisi itu. (Agi) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here