Tangkap Hakim, Pimpinan KPK – MA Gelar Jumpa Pers

0
10

OTT Bengkulu Ilustrasi. (Gambar: Ist) ARTIKEL TERKAIT KPK Sita Apartemen di Solo Terkait Kasus Pengadaan Pupuk Geruduk Bengkulu, KPK Segel Ruang Kerja Hakim Geruduk Bengkulu, KPK Tangkap Hakim, Panitera, dan Penyuap Choirul Anam Bocorkan Hasil Audit Kemendes Dua Auditor BPK Tersangka, KPK Sita Empat Mobil Jakarta, (Tagar 7/9/2017) – Lebih dari lima orang termasuk hakim terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu pada Rabu (6/9) malam diamankan petugas KPK. “Benar, KPK juga mengamankan hakim di OTT tersebut. Sekitar lebih dari lima orang diamankan,” kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (7/9).

Febri menyatakan, tim KPK pada Kamis (7/9) siang membawa pihak yang diamankan di Bengkulu ke kantor KPK di Jakarta. KPK pun, kata dia, telah berkoordinasi dan mendapatkan dukungan informasi dari Mahkamah Agung (MA) dalam operasi tersebut.

“Hasil dari OTT direncanakan akan disampaikan sore atau malam ini melalui konferensi pers di KPK yang direncanakan dihadiri pimpinan KPK dan MA,” ucap Febri.

Sebelumnya, KPK telah menyegel ruang kerja hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu yang terkena operasi tangkap tangan pada Rabu (6/9) malam.

“Ya, barusan KPK menyegel ruangan dan meja kerja ibu SR, HA dan bapak HK,” kata Humas Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu Jonner Manik di Bengkulu, Kamis (7/9).

Jonner mengatakan, sekira pukul 10.00 WIB, penyidik KPK mendatangi pengadilan dan memeriksa ruang kerja hakim yang terkena OTT. “Kami belum tahu apakah ada dokumen atau bentuk lainnya yang dibawa setelah menyegel, nanti kita tunggu saja beritanya dari KPK,” ucapnya. (yps/ant) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here