Tak Hadir Pemeriksaan Pertama, KPK Layangkan Panggilan Kedua Untuk Setnov

0
8

Unjuk Rasa Korupsi E-KTP UNJUK RASA KORUPSI KTP ELEKTRONIKPengunjuk rasa membawa poster Ketua DPR Setya Novanto saat aksi di depan gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/9). Aksi dari Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) itu meminta KPK tegas untuk segera menuntaskan kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik (E_KTP) yang diduga melibatkan Ketua DPR, Setya Novanto. (Foto: Ant/Makna Zaezar). ARTIKEL TERKAIT KPK Minta Garuda Indonesia Transparan Soal Pengadaan Barang DPR Tanya KPK Soal Prosedur Pengelolaan Barang Sitaan Kejagung: KPK Tidak Harus Dilemahkan Apalagi Dibubarkan KPK Optimis Menang di Praperadilan Setnov KPK Akan Cek Kebenaran Sakit Setya Novanto Jakarta, (Tagar 11/9/2017) – KPK sudah perintahkan penyidik untuk mengirim surat pemanggilan kedua terkait pemeriksaan Ketua DPR RI Setya Novanto. Pasalnya, Setnov tidak menghadiri pemeriksaan pertamanya di KPK, Senin (11/9), dengan alasan sakit.

“Kenapa harus paksa? Kita panggil yang kedua kalau beliau betul-betul sakit ya itu. Tetapi pimpinan tadi sudah menandatangi surat lagi, untuk meminta kepada penyidik kita untuk memanggil,” ujar Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarief di Komisi III, Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (11/9).

Meskipun sudah dikirimkan pada Setnov, namun belum diketahui secara pasti kapan pemeriksaan itu akan berlangsung.

“Ya suratnya baru dikirim tapi saya kurang tahu tanggalnya berapa, tapi kami sudah memerintahkan penyidik untuk memanggil beliau,” jelasnya.

Pemeriksaan Setnov merupakan tindak lanjut dari penetapannya sebagai tersangka pada 17 Juli 2017. Ia diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pada proyek pengadaan KTP Elektronik (E-KTP). (nhn) [ FET ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here