Tak Bisa Mundur, PAN Kawal Pansus Angket Untuk Menguatkan KPK

0
22

Berita zulkifli hasan Zulkifli Hasan. (Foto: Ist) ARTIKEL TERKAIT KPK Geruduk Medan, Geledah Dealer Mobil KPK Lelang Barang Rampasan Koruptor, Ini Daftarnya Jalani Pemeriksaan KPK, Ini Komentar Sekjen Kemenhub KPK Tangkap Unsur DPRD, Presiden: Prestasi KPK Memang di OTT Soal Novel Baswedan, Jaksa Agung Tidak Konsisten Jakarta, (Tagar 15/9/2017) – Pansus Angket KPK berencana memperpanjang masa kerjanya. Temuan yang akan dibawa ke Sidang Paripurna, masih dirasa belum cukup karena Pansus belum mendapat jawaban atas temuannya dari pimpinan KPK.

Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, PAN pun tidak punya pilihan selain ikut mengawal jalannya Pansus Angket KPK.

“Begini kalau masa angket KPK itu kalau kita mau mundur bisa menggagalkan, kita akan mundur, nggak usah ikut. Tapi kalau ada, kita nggak ada, kita jalan terus mengawal. Itu prinsip kita,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (15/9).

Namun, ia mengklaim pengawalan anggota PAN terhadap Pansus Angket untuk penguatan KPK.

“Tapi prinsip kita kalau PAN, jelas kita ingin meperkuat KPK, kalau ingin membekukan membubarkan kita pasti nomor satu (menolak),” tegasnya.

Agar tidak terus menerus menjadi kesalahpahaman antara DPR dan KPK, ia menyarankan agar KPK bisa datang menemui Pansus Angket.

“Saya berpendapat ini sudah selesai, udahlah selesaikan. Oleh karena itu, KPK juga datang dong apa yang ditanya jelaskan saja. Kenapa harus menghindarkan, MK juga sudah memutuskan, jawab aja selesai,” pungkasnya. (nhn) [ FET ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here