Sumsel Terus Cari Investor MotoGP Palembang

0
12

Sumsel Terus Cari Investor untuk Selenggarakan MotoGP di Palembang

Sumsel Terus Cari Investor untuk Selenggarakan MotoGP di Palembang. (Foto:Ist) ARTIKEL TERKAIT Marquez Kejar Rekor Biaggi di Austria Strategi Memilih Pembalap, Kunci Sukses Ducati di MotoGP Musim Depan Lorenzo Diisukan Jadi Rekan Pedrosa di Honda Rossi Siap Duel Dengan Anak Didiknya di MotoGP 2018 Marquez : Tidak Ada Konspirasi di MotoGP Palembang, (Tagar, 3/9/2017) – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menyebutkan bahwa pihaknya terus bergerak mencari investor untuk menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni, MotoGP di Palembang pada 2018 setelah pelaksanaan Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang.

Menurutnya, sejumlah investor sudah menyatakan ketertarikan untuk menanamkan modal pada bisnis ajang olahraga tersebut, namun ada juga beberapa yang menarik diri. “Sumsel sedang ‘fight’ supaya MotoGP ini tidak lepas. Ini luar biasa berat, apalagi Sumsel sudah dikejar tenggat waktu. Tapi tidak masalah, kami biasa kerja yang mepet-mepet begini,” ungkap Alex seperti dikutip dari antara, Minggu (3/9).

Selain itu, Alex juga mengatatakan bahwa pihaknya bakal bakal menggelar Kejuaraan Dunia Motocross MXGP pada Juli 2018 atau tiga pekan sebelum perhelatan akbar Asian Games. Ia mengaku optimistis bahwa ajang tersebut akan sukses karena Sumsel telah memiliki beragam fasilitas pendukung bertaraf internasional.

“Untuk arena pertandingan tidak ada masalah, tinggal pakai saja beberapa hektare tanah di kawasan Jakabaring, lalu datangkan traktor untuk membuatnya menjadi lintasan motocross,” tutur Alex.

Dia mengatakan Pemprov Sumsel berencana akan membangun Sirkuit Motorcross di atas lahan milik Pemprov seluas 7 hektar yang berlokasi di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang. Kawasan Jakabaring dipilih karena lahan sudah tersedia dan memiliki area parkir yang cukup luas. (Agi) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here