Stop, Jangan Lakukan Ini Pada Vagina!

0
189

Vagina adalah organ intim wanita yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya agar terhindar dari berbagai penyakit kelamin.

merawat vagina

Jauhkan vagina dari asap panas

Membersihkan vagina sebaiknya tidak dengan cara menguapinya. Menurut Womens Health, dengan cara mengasapi vagina ketika kita duduk justru akan membuat kadar hormon tidak seimbang. Bahkan membersihkan vagina dengan penguapan akan membakar vagina.

Menggunakan krim pada vagina

Banyak wanita yang menggunakan krim vagina atau supositoria untuk mengatasi infeksi jamur di vagina. Jika mengalami masalah pada vagina sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Salah penanganan justru hanya akan membuat masalah pada vagina semakin memburuk.

Memasukkan benda asing

Seringkali untuk membuat hubungan harmonis, banyak pasangan yang berfantasi dengan aktvitas seksualnya. Padahal memasukkan benda asing ke dalam vagina justru dapat menyebabkan terjadinya iritasi yang serius. Jadi, pikirkan terlebih dahulu sebelum memasukkan benda apapun ke dalam vagina.

Pencucian vagina harus dihentikan

Produk-produk untuk pencucian vagina adalah salah untuk mikrobiome vagina, karena ini menyebabkan vagina lebih rentan terhadap infeksi. Vagina dapat membersihkan dirinya sendiri, mempertahankan lingkungannya dengan pH seimbang sendiri. Ini berkat bakteri lactobacillus yang ada di dalamnya.