Sperma Ingin Makin Banyak, Makanlah Buah Tomat

0
55

sperma22

Banyak yang mengatakan kalau sperma sering dikeluarkan maka jumlahnya akan sedikit. Jika sudah demikian, apalagi bagi yang ingin mempunyai anak, maka akan berpengaruh sekali terhadap kesuburan.

Nah, ada studi terbaru dimana menemukan bahwa kalau makan tomat bisa membantu meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen.

Studi yang dilaporkan oleh Cleveland Clinic di Ohio ini, senyawa dalam tomat dapat membantu meningkatkan kesuburan pria.

Likopen adalah senyawa antioksidan yang memberikan tomat warna merah. Sehingga itu bisa membantu meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen.

“Kebanyakan berasumsi bahwa masalah kesuburan hanya terjadi pada wanita, tetapi itu juga dipengaruhi oleh fungsi dan kualitas sperma,” ungkap Karen Veness, juru bicara Britain’s Infertility Network.

Mereka para peneliti juga menemukan bahwa tomat tidak hanya meningkatkan kesuburan pria, tetapi bisa meningkatkan kecepatan berenang sperma dan menurunkan jumlah sperma yang abnormal.

“Kami berharap bisa melakukan uji coba lebih besar untuk menganalisis efek likopen pada infertilitas pria,” tambah Ashok Agarwal, pimpinan studi dan kepala Cleveland Clinic’s Center for Reproductive Medicine.

Seperti diketahui, manfaat tomat banyak sekali misalnya dapat mencegah jenis kanker tertentu seperti kanker prostat, paru-paru, dan perut.