Sperma Bisa Mengubah Perilaku Wanita, Betulkah?

0
33

spermamerah

Seperti diketahui kalau sperma mengandung gula, protein dan asam amino, mineral, vitamin, hormon, asam laktat, urea, asam urat dan nitrogen.

Terkait dengan protein, peneliti menemukan kalau satu protein yang ditemukan dalam sperma bisa memberikan banyak pengaruh pada gen wanita. Perubahan gen disebabkan karena sperma ini mempengaruhi perilaku wanita secara keseluruhan, seperti kebiasaan tidur, makan, libido, kekebalan tubuh, bahkan masalah kesuburan.

Kesimpulan itu sendiri berdasarkan pada penelitian pada lalat buah. Ilmuwan melepaskan sperma pada tubuh lalat buah. Mereka kemudian menemukan bahwa protein sperma bisa direspon secara berbeda-beda oleh banyak gen milik wanita. Ini mempengaruhi bagian-bagian tubuh wanita yang lain.

“Kami telah mengetahui bahwa protein pada sperma bisa memberikan banyak pengaruh pada wanita, misalkan mempengaruhi kesuburan, pola makan, sistem imun, dan rangsangan seksual,” ungkap Prof Tracey hapman dari UEA School of Biological Sciences seperti dilansir oleh Daily Mail beberapa waktu lalu.

Ditambahkan pula olehnya, kami mencoba melihat pengaruh protein terhadap gen wanita. Hasilnya, ternyata protein sperma dapat mengubah gen wanita yang terkait dengan perkembangan sel telur, sistem imun, serta perilaku manusia.

Ini berarti bahwa protein pada sperma memiliki pengaruh yang besar terhadap perubahan perilaku dan sistem reproduksi wanita. Atau dengan kata lain, selama ini pria yang memberikan sperma terhadap wanita secara tak langsung telah ikut andil dalam perubahan perilaku wanita.