Sperma Anda Ingin Banyak, Hindari Pakai Celana Ketat

0
46

ilustrasi-warna-sperma_20150506_180126

Apa hubungan sperma dengan Celana ketat? Ternyata walau tidak langsung, keduanya punya sangkut paut. Mungkin, terutama bagi pria akan merasa nyaman kalau memakai celana ketat.

Tapi ternyata celana ketat bisa berpengaruh terhadap jumlah sperma. Apalagi bagi pria yang ingin memiliki anak sebaiknya berpikir ulang untuk selalu mengenakan celana ketat.

Pihak FiveThirtyEight mengungapkan bahwa celana ketat hanya membuat testikel terlalu dekat dengan tubuh. Sehingga jumlah sperma akan menurun.

Berdasarkan data studi kesuburan pria pada tahun 2012 silam menjawab pertanyaan tentang apakah pakaian membuat perbedaan dalam jumlah sperma. Tim peneliti Prancis menemukan pria yang mengenakan celana ketat membuat ‘kantung’ lebih hangat dibanding suhu optimal dalam menghasilkan jumlah sperma yang sehat.

Bukan itu saja, studi sebelumnya menemukan perenang yang mengenakan pakaian ketat dapat mengurangi jumlah sperma hingga setengah.

Lalu, bagaimana solusinya agar jumlah sperma tetap banyak?

Beberapa waktu lalu Situs Yahoo menuliskan solusi bagi banyak pria yang spermanya menurun karena menggunakan celana ketat sebenarnya mudah. Penelitian menemukan, jumlah sperma pria akan kembali normal setelah beberapa bulan memakai pakaian longgar seperti petinju atau celana boxer.