Setelah Dirdik, Pansus Hak Angket Akan Undang Pimpinan KPK

0
24

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunanjar Gunarsa

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunanjar Gunarsa (Foto: Rizkia Sasi) ARTIKEL TERKAIT Pansus Angket KPK: Temuan Safe House, Koordinasi LPSK dan KPK Nihil Evaluasi ICW Dinilai Lemahkan Pansus Angket KPK Agus Hermanto: Demokrat Tak Tanggung Jawab Terhadap Keputusan Pansus Angket KPK Pansus KPK Beberkan Empat Penyimpangan KPK Wakil Ketua Pansus Datangi KPK, Ada Apa? Jakarta, (Tagar 31/8/2017) –  Ketua Pansus Hak Angket Komisi Penberantasan Korupsi (KPK) Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang pimpinan dan penyidik KPK ke Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Rencana kami akan undang penyidik juga pimpinan KPK. Sebelum tanggal 28 September kita akan layangkan surat ke pimpinan,” papar Agun di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (31/8).

Hal tersebut, lanjut Agun, dengan harapan KPK bisa menjalankan segala kewenangannya dengan baik dan benar tanpa menimbulkan polemik.

“Hak angket hadir untuk mengatasi polemik yang terjadi. Tidak mungkin ada hak angket kalau tidak ada polemik,” sambung Agun.

Diberitakan sebelumnya, Pansus Hak Angket KPK pada Selasa (29/8) lalu telah lebih dulu mengundang Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigadir Jenderal Aris Budiman untuk hadir di RDP.

Tanpa izin dari Pimpinan KPK, Aris pun memenuhi undangan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Aris mengklarifikasi kebenaran percakapan antara Miryam S Haryani dengan penyidik KPK Novel Baswedan. Percakapan dalam video saat pemeriksaan Miryam tersebut sempat ditayangkan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (14/8) lalu. (sas) [ FET ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here