Setelah Amerika Serikat, Kali Ini BURT DPR Studi Banding ke Jerman

0
23

Wakil Ketua BURT DPR Hasrul Azwar

Wakil Ketua BURT DPR Hasrul Azwar ARTIKEL TERKAIT Taufik Kurniawan: Dana Parpol Jangan Untuk Beli Atribut Soal Gedung Baru, Pimpinan DPR Tak Ngotot PPP Tegaskan Tolak Pembangunan Gedung dan Apartemen DPR Dana Ratusan Miliar Rehab Rumah Dinas DPR, Sekarang Minta Apartemen Kenaikan Anggaran DPR Rp. 5,7 Trilun Tunggu Pidato Presiden Jakarta, (30/8/2017) – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI akan melakukan studi banding ke Jerman 25 September mendatang untuk melihat penataan kompleks parlemen di sana.

“Untuk melihat bagaimana penataan parlemen di sana. Penataan, pelayanan gedungnya, kenyamanan gedung, pelayanan kepada tamu yang datang, keamanannya, fasilitasnya,” kata Wakil Ketua BURT Hasrul Azwar di Jakarta, Rabu (30/8).

Dia mengatakan, studi banding ke Jerman itu sudah lama direncanakan dan merupakan program BURT karena pihaknya mendapat jatah dua kali setahun melakukan kunker atau studi banding.

Menurut dia, pertama sudah digunakan BURT ke Amerika Serikat (AS) dan kunjungan ke Jerman sudah lama tertunda.

“Sudah setahun direncanakan namun kebetulan saja saat ini momennya ketika muncul rencana pembangunan gedung baru,” ujarnya.

Politisi PPP itu menjelaskan, rencana kunker ke Jerman itu akan berlangsung selama satu pekan dan diikuti 15 orang anggota BURT.

Sebelumnya, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI Anton Sihombing membantah rencana kunjungan BURT ke Berlin, Jerman, pada 25 September terkait dengan studi banding penataan kawasan parlemen dan pembangunan gedung baru yang menjadi polemik di masyarakat.

“Kunkernya bukan studi banding mengenai gedung,” kata Anton di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan BURT DPR memiliki dua kali jadwal untuk kunjungan ke luar negeri pada masa sidang 2017-2018.

Anton mengaku tidak tahu mengenai anggaran kunjungan tersebut karena pihaknya hanya menjalankan anggaran yang sudah dirancang Kesekjenan DPR. (Fet/Ant) [ FET ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here