Sempat Opname, Bopak Castello Kena Sakit Paru-paru Karena Pola Hidup Tidak Sehat

0
41

Bopak Castello

Lama tak terdengar namanya, komedian Bopak Castello ternyata kena sakit paru – paru. Penyakit ini terdeteksi setelah Bopak demam tinggi hingga batuk darah. Ia pun harus opname di rumah sakit selama beberapa hari karena kondisinya itu.

Bopak Castello saat ini sedang dalam masa pengobatan untuk penyakit paru – paru yang dideritanya. Awalnya dia tidak mengira jika ia akan terkena penyakit tersebut. Tetapi kemudian Bopak sakit. Suhu badannya sangat tinggi. Ia pun batuk darah. Tak tunggu lama, istri membawa Bopak ke rumah sakit di Bekasi. Di sana, dokter yang memeriksa mengatakan jika Bopak terkena paru – paru dan harus dirawat di rumah sakit kala itu.

“Iya, kemarin sempat dibawa ke rumah sakit di Bekasi, dirawat selama 10 hari. Awalnya batuk darah dan demam tinggi. Ada cairan di paru-paru sebelah kiri,” cerita Bopak Castello, dikutip Tabloid Bintang (13/4).

Bopak mengatakan jika pola hidup tak sehat yang dianutnya selama ini berperan besar sebagai penyebab dirinya terkena penyakit tersebut.

“Karena pola hidup, katanya. Perokok pasif dan mungkin juga penyakit lama. Saya sih bersyukur, untungnya cepat ketahuan. Kalau tidak, saya tidak tahu akan seperti apa,” tambahnya.

Komedian yang melambung namanya sejak jadi pengisi di program YKS Trans TV kini sudah keluar dari rumah sakit dan menjalani pengobatan jalan selama enam bulan ke depan.

“Sekitar 2 minggu lalu keluar rumah sakit. Sekarang obat jalan aja, tiap minggu kontrol. Harus kontrol selama 6 bulan, tapi nanti jadi 2 minggu sekali,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here