Selamat, Bunga Jelitha Ibrani Wakil DKI Jakarta Jadi Pemenang Puteri Indonesia 2017!

0
29

Bunga Jelitha Ibranicopyright©wartakota

Lensaremaja.com – Penghargaan Puteri Indonesia 2017 telah berhasil digelar pada Jumat (31/03/2017). 38 finalis telah berhasil mengikuti ajang berngengsi ini setelah menjalani serangkaian seleksi dan memasuki masa karantina. Persaingan pun semakin sengit.

Perwakilan dari setiap daerah di seluruh Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Kemarin, Bunga Jelitha Ibrani berasal dari daerah ibu kota negara, DKI Jakarta telah berhasil meraih kemenangan. Dirinya merupakan salahsatu perwakilan dari DKI Jakarta 5.

Bunga Jelitha Ibrani sebelumnya berada diurutan tiga besar dan harus bersaing dengan dua perwakilan daerah lainnya, yaitu Karina Nadila Niab berasal dari NTT dan Kevin Liliana berasal dari Jawa Barat.

Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Karina Fadila Niab dari NTT dan posisi runner up diraih oleh Kevin Liliana dari Jawa Barat. Bunga Jelitha Ibrani terpilih untuk emndapatkan mahkota yang diberikan oleh Kezia Warow.

Dengan gelar yang disandangnya, Putri Indonesia 2017 secara otomatis Bunga Jelitha Ibrani akan mewakili Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi Miss Universe 2017. Ajang penghargaan Puteri indonesia ke 21 ini digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Bunga Jelitha Ibranicopyright©tribun

Ada perbedaan pada Puteri indonesia kali ini, sederet para juri memilih finalis dan satu dinalis dipilih oleh masyarakat melalui sebuah polling. Namun, Bunga Jelitha Ibrani yang berhasil meraih gelar Puteri Indonesia menyenggol dua finalis lainnya.

Dalam babak ke tiga besar Bunga dua finalis alainnya mendapatkan sebuah pertanyaan dari yang sama dari presenter Choky Sitohang, soal komitmen mereka menjaga perdamaian dunia jika nantinya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017 dan mewakili Indonesia dalam ajang ratu sejagat.

“Apapun tujuan komtes ratu sejagat, tujuan kahinya adalah mendorong terciptanya perdamaian dunia. Jika anda terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017, dan mewakili Indonesia di Forum tersebut, apa yang dapat anda sarankan bagi terciptanya perdamaian dunia?” tersebut pertanyaan Choky.

“Ajang ratu sejagad memang untuk menciptakan perdamaian dunia, dan juga mempererat persaudaraan antar negara. Kita harus mengutamakan persamaan tanpa harus ada perbedaan,” tutur Bunga Jelitha Ibrani.

“Dan jika saya dizinkan mewakili di ajang internasional, saya akan bertemu dengan wakil negara lain 80 negara, akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya dan juga bisa menjadikan diri saya lebih bijaksana,” lanjutnya.

Baca Juga Mengintip Kegiatan Verrell Bramasta dan Rizky Nazar di Sela Waktu Syuting Anak Sekolahan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here