Beranda Berita Terbaru Sebelum Naik Kapal, MR Diperiksa dan Terpaksa Serahkan Ganjanya

Sebelum Naik Kapal, MR Diperiksa dan Terpaksa Serahkan Ganjanya

0
2

Penangkapan Ganja Penumpang Kapal di Papua Barang bukti ganja yang ditemukan dari MR (40) calon penumpang kapal KM. Gunung Dempo. (Foto: Tri) ARTIKEL TERKAIT Polisi Sita Puluhan Kilogram Ganja dari Tersangka Dibawah Umur Bahan Baku Narkoba Liquid Vape dari Shanghai dan Belanda Waspada Tembakau dan Liquid Vape Mengandung Narkoba! Perang Modern Itu Bernama Narkoba Patroli Polisi Amankan Pemuda Pemilik Ganja Jayapura, (Tagar 13/11/2017) – Pria paruh baya MR (40) tertangkap tangan memiliki narkotika jenis ganja yang disimpan dalam kardus yang di dalamnya ada karung beras berisikan 15 platik bening berukuran sedang di Pelabuhan Jayapura, Minggu (12/11).

Paur Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra menyampaikan bahwa anggota Opsnal Dit Narkoba Polda Papua sudah terlebih dahulu mendapatkan informasi akan ada pengiriman narkotika jenis ganja, kemudian melakukan koordinasi dengan Polsek KP3 Laut.

“Setelah mendapatkan info bahwa akan ada pegiriman barang berupa narkotika jenis ganja anggota opsnal Dit Narkoba Polda Papua melakukan koordinasi dgn Polsek KP3 Laut untuk melakukan pemantauan bersama,” ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Senin (13/11).

Selanjutnya, pada pukul 16.00 WIT tersangka MR yang hendak naik ke KM. Gunung Dempo dicurigai oleh petugas Brigadir Nikson Monti yang sedang berjaga.

“Pada pukul 16.00 Wit tersangka yang hendak naik ke KM. Gunung Dempo melalui pintu masuk yg membawa barang berupa karton jeruk dan kantong plastik hitam berlagak mencurigakan kemudian Brigadir Nikson Monti yang menjaga pintu masuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan,” jelasnya.

Ternyata, saat dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa 10 bungkus plastik bening ukuran sedang yang dimasukan ke dalam plastik hitam, juga 15 bungkus plastik bening ukuran sedang berisikan ganja.

“Ditemukan 10 bungkus plastik bening ukuran sedang serta 1 bungkus plastik bening ukuran kecil berisikan ganja yg disimpan dalam plastik hitam dan 15 bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisi ganja yg ditaruh dalam 1 buah karung beras yang diisi dalam karton jeruk, ” ujarnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Dit Narkoba Polda Papua.

“Atas kejadian tersebut tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Dit Narkob Polda Papua,” tandasnya (tri). [ RRZ ]

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d bloggers like this: