SEA Games 2017, Indonesia Juara Umum di Angkat Besi

0
20

SEA Games 2017, Indonesia Juara Umum di Angkat Besi

SEA Games 2017, Indonesia Juara Umum di Angkat Besi. (Foto:Ist) ARTIKEL TERKAIT Klasemen Akhir SEA Games 2017, Indonesia Alami Pencapaian Terburuk Ini Kunci Kemenangan Timnas U-22 Atas Myanmar Malaysia Menuju Juara Umum, Ini Perolehan Medali SEA Games 2017 Menpora Apresiasi Raihan Emas Ibrahim di SEA Games Susah Payah, Timnas U-22 Rebut Perunggu Dari Myanmar Kuala Lumpur, (Tagar, 30/8/2017) – Meski gagal menjadi juara umum di SEA Games XXIX/2017, Indonesia berhasil meraih titel juara umum di cabang olahraga (cabor) Angkat Besi. Tim Merah Putih berhasil menjadi pengumpul medali terbanyak yaitu dua emas dan satu perak. Diikuti Vietnam yang berada diperingkat kedua.

Menurut Manajer tim angkat besi Indonesia, Alamsyah Wijaya apa yang diraih Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan pada kejuaraan dua tahunan ini telah sesuai dengan target yang dicanangkan, meski beberapa target bidikan justru meleset dari sasaran. Terkait Eko Yuli Irawan yang hanya meraih perak atau gagal mempertahankan posisi, Alamsyah menyebut apa yang dilakukan lifter yang turun di kelas 62 kg ini telah sesuai kemampuan.

“Eko disebut gagal? Saya kira tidak. Kalau angkatan sudah lebih dari 300 kg itu levelnya sudah dunia. Yang jelas sekarang semuanya tetap on the track,” ungkap Alamsyah di Kuala Lumpur seperti dikutip antara, Rabu (30/8).

Alamsyah menuturkan, sebenarnya Indonesia memiliki peluang di hari terakhir, lewat lifter Edi Kurniawan yang turun di kelas 58 kg. Namun, dalam perjalanannya, harapan Indonesia itu harus pupus dan pulang tanpa medali. “Edi sudah berusaha maksimal. Tadi memang ada peluang di perak. Tapi dalam perjalanannya semua berubah karena disini persaingannya sangat ketat,” tutur Alamsyah.

Lebih lanjut, Alamsyah mengatakan selanjutnya pihaknya akan langsung fokus untuk melakukan recovery guna mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. “Di Asian Games kita harus lebih fokus karena persaingan bakal lebih ketat. Yang jelas semua tahapan persiapan masih on the track,” tukas pria yang juga mantan lifter nasional itu. (Agi/ant/wwn) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here