Rhoma Irama Tak Marah Saat Ridho Rhoma Konsumsi Narkoba?

0
41

ridho & rhoma irama

Mendengar sang anak tersangkut kasus narkoba, pedangdut Rhoma Irama selaku sang ayah rupanya tak marah terhadap Ridho Rhoma. Ridho yang kini tengah menjalani proses hukum akibat tertangkap basah menggunakan narkotika jenis sabu sudah dijenguk oleh sang Ayah.

“Semalam saya datang bertemu dengan Ridho. Saya katakan jadikan ini pelajaran berharga. Papa Mama tidak marah sama kamu. Papa Mama marah sama produsen dan bandar narkoba,” ucap Rhoma Irama dikutip dari laman wowkeren.com (27/3/2017).

Dalam hati kecil Rhoma Irama, dirinya mengaku sedih akan perbuatan sang anak yang kini harus berurusan dengan narkoba. Ridho Rhoma ditangkap oleh pihak berwajib di salah satu hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Sabtu (25/3) dini hari. Dari kasus sang anak tersebut, membuat keinginan Rhoma Irama semakin kuat untuk memberantas narkoba khususnya di Indonesia.

“Saya sedih, Ridho jadi korban narkoba. Menurut dari data BNN, setiap harinya ada lima puluh orang meninggal karena narkoba. Dari itu saya bertekad untuk perangi narkoba karena kota dan Negara ini sudah darurat narkoba,” tegas Rhoma Irama.

Ridho ditangkap bersama dengan rekannya berinisial S. Dalam kamar hotel tersebut, ditemukan barang bukti berupa shabu seberat 0,7 gram beserta alat hisapnya. Dalam penangkapan tersebut, Ridho tak mengelak ataupun menghindar dari pihak berwajib. Setelah dilakukan tes urine, Ridho memang positif menggunakan narkoba.

Tak hanya sekali saja Ridho rupanya memakai. Menurut dari pihak Polres Metro Jakarta Barat, Ridho mengaku sudah dua tahun belakangan mengkonsumsi shabu.

“Dia pakai itu karena beban kerjaan. Biar nggak gampang ngantuk dan capek. Sebelumnya mereka biasa makai di wilayah Jakarta Pusat,” ujar keterangan Kompol Roycke Langie, Kapolres Metro Jakarta.

Ridho Rhoma sendiri dikenai pasal 112 ayat 1, pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba. Saat ini, Ridho masih berada di Rutan Polres Metro Jakarta barat. Dari pihak keluarga dan pengacara masih berharap Ridho akan menjalani proses rehabilitasi sajan tanpa hukuman pidana.

“Dia itu korban, kami sudah koordinasi dengan penyidik dan BNN untuk assessment rehab. Nanti kita info lebih lanjut lagi yah,” ujar Krisna, pengacara Ridho Rhoma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here