Rekrut Essien dan Cole, Persib Tegaskan Diri Sebagai Tim Kaya Raya

0
36

Memalukan.info – Persib Bandung menegaskan sebagai tim kaya raya. Itu dibuktikan dengan merekrut dua eks bintang Liga Primer Inggris, Michael Essien dan Carlton Cole. Untuk mendapatkan dua pemain itu, bukan perkara mudah. Sebab, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) harus menyiapkan Dana segar yang tidak sedikit.

Dua pemain itu disinyalir menghabiskan dana sekira Rp 20 miliar. Tentunya, jumlah yang sangat besar untuk ukuran sepakbola Indonesia. Lalu darimana sumber pendanaan Persib, apakah ada pihak yang ikut ambil bagian dalam proses mendatangkan dua bintang dunia itu?

“Kami benar-benar independent saat mendatangkan dua pemain itu. Tidak ada pemain yang didatangkan sponsor,” kata CEO PT PBB Teddy Tjahyono.

Teddy pun tidak menampik jika hadirnya sponsor sangat membantu dalam hal dana segar untuk memboyong Essien dan Cole. “Kemampuan PT membeli pemain itu memang dari sponsor. Tapi kita tidak disetir oleh sponsor,” ungkapnya.

Langkah Maung Bandung mendatangkan bintang dunia sejalan dengan upaya pemerintah yang ingin lebih memajukan sepakbola di Indonesia. “Dengan dukungan pemain asing ini, kualitas kompetisi meningkat. Kompetisi, pemain, klub dan timnas akan semakin bagus. Karena Indonesia punya mimpi bermain di Piala Dunia,” tegasnya.

Pembelian Essien dan Cole sendiri, kata Teddy sudah sesuai dengan perencanaan. Dengan kemampuan dana yang tidak akan besar pasak daripada tiang. “Kita bicarakan matang-matang untuk mendatangkan Essien dan Cole, kita rencanakan kedepan seperti apa,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here