Ratusan Mahasiswa Hadiri Indonesia Career Evening 2017 di London

0
2

Ratusan mahasiswa dari 25 universitas dan kalangan profesional berbagai sektor strategis di Inggris Raya menghadiri acara Indonesia Career Evening 2017 yang diadakan di KBRI London, akhir pekan lalu. Ratusan mahasiswa dari 25 universitas dan kalangan profesional berbagai sektor strategis di Inggris Raya menghadiri acara Indonesia Career Evening 2017 yang diadakan di KBRI London, akhir pekan lalu.(Foto:Eventbrite) ARTIKEL TERKAIT Surat Korban Kapal Titanic Terjual Rp 1,417 Miliar Kronologi Aksi Teror di Gedung Parlemen Inggris Para Pemimpin Dunia Ucapkan Belasungkawa Untuk Inggris Kemlu: Tidak Ada WNI Korban Serangan London London, (Tagar 6/11/2017) -Ratusan mahasiswa dari 25 universitas dan kalangan profesional berbagai sektor strategis di Inggris Raya menghadiri acara Indonesia Career Evening 2017 yang diadakan di KBRI London, akhir pekan lalu.

Kegiatan yang diadakan Organisasi profesional muda tergabung dalam Young Indonesian Professionals Association (YIPA) itu diselenggarakan bekerja sama dengan Perhimpunan Anglo-Indonesian Society (AIS) dan KBRI London.

Acara Indonesia Career Evening 2017, Platform karier terbesar tiap musim gugur (autumn) di Inggris kali ini menghadirkan Konglomerat Asia Pasifik asal Inggris Jardine Matheson, Steven Marcelino, Direktur Eksekutif YIPA melaporkan kepada Antara London, Senin.

Dikatakannya acara yang diadakan di ruang Auditorium gedung KBRI London yang baru di Westminster ini dibuka oleh Dubes Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Dr. Rizal Sukma. “Malam Karier ini adalah platform terbaik untuk para mahasiswa Indonesia guna mengakses informasi tentang peluang karier di Inggris dan Indonesia”.

Dubes Rizal Sukma dalam sambutanya mengajak peserta untuk mencari pengalaman di Inggris sebelum kembali ke Indonesia karena akan dapat menambah nilai pada gelar Inggris yang akan dicapai, ujarnya.

Sir Henry Keswick, Chairman untuk Jardin Matheson Group yang menjadi tamu kehormatan memberikan paparan mengenai perjalanan kariernya sebagai Chairman selama 55 tahun ini dan tips sukses untuk pemimpin Indonesia masa depan (future leaders of Indonesia).

Dikatakannya Indonesia telah menghasilkan banyak orang luar biasa di dunia bisnis, dikatakannya bila ingin sukses seseorang harus mempunyai reputasi baik, dapat dipercaya, dan selalu ingin tahu didalam dunia bisnis.

Dubes Rizal Sukma memberikan apresiasi tinggi untuk kesempatan emas bagi mahasiswa dan profesionals Indonesia mendengarkan langsung dari salah satu pengusaha paling legendaris dari Inggris.

Acara dilanjutkan dengan presentasi karir oleh Peter Albuquerque, Managing Director dan COO untuk the Kraft Heinz Company, Southeast Asia. Pedro, yang terbang dari Jakarta ke London untuk 3 hari ini khusus menghadiri Indonesia Career Evening 2017, memberikan beberapa nasehat untuk perserta untuk tidak mencari pekerjaan di perusahaan sembarangan. “Kalian harus cari pekerjaan di perusahaan yang membuat kalian merasa antusias karena ini akan membantu kalain untuk menjadi sukses dalam perusahaan itu,” ujarnya.

Selain Jardine dan Kraft Heinz, berbagai perusahaan dari Inggris dan Indonesia yang berpartisipasi dalam sesi karir fair untuk Indonesia Career Evening tahun ini, yaitu Microsoft, Accenture, KPMG, The London Institute of Banking and Finance, PT Bank UOB Indonesia, Blibli.com, dan Stand Studio.

Dalam career workshop, Thao Bui, Global Student Recruitment Manager untuk ICAEW (The institute of Chartered Accountants in England and Wales), membahas pentingnya professional qualification dan skema mentorship yang disediakan ICAEW.

Selain itu, Nadim Choudhury, Kepala Careers and Employability di the London Institute of Banking and Finance, mengadakan Career Workshop tentang kompentasi-kompentasi yang diperlukan untuk bekerja di sektor perbankan dan keuangan. (ZG)(ant/wwn) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here