PSSI dan PT LIB Keluarkan Keputusan Mengejutkan

0
31

PSSI dan PT LIB Keluarkan Keputusan Mengejutkan, PSSI dan PT LIB Keluarkan Keputusan Mengejutkan, (Foto:Ist) Jakarta, (Tagar, 2/9/2017) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengeluarkan keputusan yang cukup mengejutkan, pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017. Lewat surat nomor 2312/UDN/1293/VIII-2017, PSSI dan PT LIB memperpanjang penangguhan implementasi Regulasi Liga 1 terkait kewajiban memainkan pemain berusia di bawah 23.

Seperti diketahui, awalnya PSSI dan PT LIB menggunakan regulasi U-23 untuk mendukung pengembangan pemain muda di tanah air.  Namun, peraturan itu sempat ditangguhkan mulai 3 Juli sampai 30 Agustus 2017. Setelah mengevaluasi pelaksanaan kompetisi Liga 1 hingga paruh musim bersama klub peserta dan PT LIB, aturan itu kembali ditangguhkan lewat surat tertanggal 30 Agustus 2017, kemarin.

“Sepanjang pemain mampu menunjukkan potensi dan kapasitasnya, tentu pelatih tidak akan ragu untuk menurunkan memainkannya. Tak terkecuali para pemain berusia di bawah 23. Kami dan juga seluruh publik sepakbola Indonesia berharap pemain muda punya semangat dan motivasi yang kuat agar bisa tampil. PSSI juga percaya klub pasti memikirkan regenerasi pemainnya,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha seperti dikutip dari situs resmi PT LIB, Sabtu (2/9).

Dengan adanya keputusan baru ini, kini seluruh  klub peserta kasta teratas kompetisi sepakbola profesional di Tanah Air bisa memainkan seluruh pemain yang telah terdaftar. Jumlah pergantian pemain kini hanya menjadi 3 pemain. Begitu juga dengan jumlah pemain cadangan yang duduk di bench, hanya 7 pemain. (Agi/wwn) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here