Provost Tanah Abang Dikeroyok, Pelaku Langsung Diburu

0
48

Memalukan.info – Polisi masih memburu 10 pelaku pengeroyokan terhadap anggota Provost Polsek Tanah Abang Brigadir Didik Kuncoro, 37, pada Kamis (13/4) malam, sekitar pukul 20.00. Didik dikeroyok segerobolan preman di Gang IV Kampung Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara saat sedang mencari pelaku pemukulan terhadap temannya.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka bacok pada lengan kanan bagian atas serta dahi wajah sebelah kanan. Akibat luka-lukanya yang tergolong serius hingga kemarin (14/4) petang korban masih dirawat di RSUD Koja Jakarta Utara.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, kalau pihaknya masih terus menyelidiki kasus penganiyaan tersebut. Termasuk menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi mata yang di lokasi kejadian.

Pengeroyokan itu sendiri bermula tatkala korban yang mengendarai motor sendirian di Gang IV Kampung Bahari Tanjung Priok Jakarta Utara pada Kamis (13/4) malam, sekitar pukul 19.30. Begitu tiba, korban langsung menanyakan beberapa pria yang ada di Gang IV Kampung Bahari itu.

Ia menanyakan siapa saja yang telah memukuli temannya di lokasi itu beberapa jam sebelumnya. Namun pertanyaan korban langsung dijawab serangan dari para pemuda yang ada di sana. Bahkan beberapa diantaranya berteraik lantang, ”Ini juga temannya, hajar sekalian !”

Mendapat serangan dari sekitar 10 orang membuat anggota Provost Polsek Tanah Abang itu kewalahan. Apalagi golok yang dipegang seorang pelaku sudah menghantam dahi kepalanya  dan lengan kanannya.

Korban yang sempat terkapar selanjutnya oleh warga dievakuasi dalam kondisi berlumuran darah ke RS Sukmul Jakarta Utara, selanjutnya korban dikirim ke RSUD Koja untuk mendapat pertolongan.

Salah seorang saksi mata bernama Suherni mengatakan korban datang ke lokasi kejadian memang seperti hendak mencari pelaku pemukulan terhadap temankorban. ”Memang sebelumnya sempat ada keributan di lokasi itu, dan orang tadi (korban) datang menanyakan siapa yang telah memukul temannya,” lontar Suherni saat dimintakan keterangannya di Mapolsek Tanjung Priok, Jumat (14/4).

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang AKBP Suwarno selaku atasan korban mengatakan  dirinya sudah menanyai anak buahnya itu untuk mengetahui latar belakang pengeroyokan. Dan dijelaskan korban kalau dirinya datang ke lokasi untuk menanyakan pelaku pemukulan temannya itu.

”Akibat kejadian itu  korban mengalami luka bacok pada lengan kanan bagian atas dan dahi sebelah kanannya,” ujar Suwarno. Diungkap Suwarno pula, kalau salah seorang pelaku dikenali korban bernama Yayang.

”Salah satu pelaku diketahui memiliki panggilan nama Yayang, dan saat ini yang bersangkutan masih dilakukan pencarian oleh tim Resmob. Semoga segera tertangkap,” pungkas Suwarno. (ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here