Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru

0
236

Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.
Nama LengkapGlenn Fredly Deviano LatuihamalloGlenn Fredly artis yang memiliki nama panjang Glenn Fredly Deviano Latuihamallo lahir di Jakarta, 30 September 1975. Glenn Fredly merupakan seorang musisi berkebangsaan Indonesia. Glenn Fredly mengawali karir dengan menjadi vokalis dari grup band “Funk Section”. Pada tahun 1995 setahun setelah dirinya menyelesaikan sekolah SMA nya, ia dan grup band Funk Section merilis sebuah album eksklusif yang dikemas dengan begitu menarik. Namun setelah berselang tiga tahun Glenn memutuskan untuk bersolo karir dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sangat sering ia bawakan saat bernyanyi yaitu “Kau”, “Cukup Sudah”, dan Mobil Mama yang kala itu sempat hits di Malaysia.

Berselang dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 2000 Glenn kembali meluncurkan album yang berjudul KEMBALI. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”, sama seperti album perdana yang ia luncurkan, di album kedua ini ia masih berada dibawah naungan Sony Music Indonesia yang diproduser e Aminoto Kosin. Perjalanan awal glenn bisa dibilang cukup sulit, meskipun dua albumnya cukup dikenal namun kedua albumnya belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan.

Dengan keraguan besar dari pihak label, Glenn tetap berjuang dan meluncurkan album ketiganya  yang bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!” (2003). Tak disangka dalam album ini banyak hits yang muncul. Hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu “Januari”. Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage tahun 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Pada tahun 2005 Glenn ditawari untuk membuat satu buah album sebagai soundtrack dari film baru CINTA SILVER. Satu tahun kemudian Glenn mengeluarkan album lagi sebagai penghargaan dan rasa hormatnya kepada musisi-musisi terdahulu, bertajuk AKU & WANITA. Pada tahun yang sama Glenn meluncurkan album ketujuh dengan judul TERANG. Kemasan suguhan terbaru dari Glenn ini adalah album yang bernuansa Natal dikarenakan berbarengan dengan Natal 2006. Tahun 2007 Glenn kembali mengeluarkan album tergressnya. Bertajuk HAPPY SUNDAY , album ini diklaim sebagai wahana dalam memancarkan spirit baru memandang kehidupan secara global melalui media musik.

Glenn sempat menjadi pembimbing dari vokal grup Pasto dalam sebuah acara pencarian bakat di Trans TV dan Pasto berhasil memenangi kontes tersebut. Pada awal tahun 2005 Glen menciptakan lagu yang berjudul “Kita Untuk Mereka”, yang didedikasikan untuk korban tsunami di Aceh. Lagu tersebut dinyanyikan oleh sebuah kelompok yang bernama Indonesian Voices, didalamnya ada nama-nama seperti almarhum Gito Rollies, Harvey Malaiholo, Rio Febrian, Duta Sheila on 7, Fadly Padi, Kikan Cokelat, Ahhmad Albar, Vina Panduwinata, Baim, Delon, Tia AFI, Ruth Sahanaya, Syahrani, Ubiet, dan lain-lain. Dan bersama dengan Indonesian Voices juga, Glenn ikut menyanyikan lagu “Rumah Kita” dalam album “Tribute untuk Ian Antono”.

Filmografi
Tanda Tanya (2011) sebagai Aktor
Cahaya dari Timur (2014) sebagai Produser
Filosofi Kopi (2015) sebagai Produser
Surat dari Praha (2016) sebagai Produser

Diskografi

Album utama
Glenn (1998)
Kembali (2000)
Selamat Pagi, Dunia! (2002)
Ost. Cinta Silver (2005)
Aku & Wanita (2006)
Happy Sunday (2007)
Private Collection (2008)
Lovevolution (2010)
Luka, Cinta, dan Merdeka (2012)

Album rohani
Terang (2006)

Album kompilasi 
Terbaik Bersama (2005)

Single 
Perempuanku (2015)[1]
“Tanda Mata” (2016)

Sebagai produser album
“PASTO” (2005)
“YURA” (2014)
Hidayah (2016)

Kumpulan Foto Glenn Fredly
Tidak lengkap rasanya jika membahas Profil dan Biodata Glenn Fredly tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber maupun dari akun Instagram Glenn Fredly:






TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here