Profil dan Biodata EXO Dengan Foto Terbaru

0
285

Dibawah ini adalah Profil dan Biodata EXO Dengan Foto Terbaru sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.


EXO adalah boyband asal Korea-China yang berdiri dibawah naungan lebel SM Entertainment. Seperti yang kita ketahui Entertainment EXO sendiri terdiri dari dua sub-grup dimana diantaranya adalah AXO K atau Korea dan EXO M atau Mandarai/China. Boyband yang mampu membuat seluruh mata dunia terkesan ini beranggoakan 12 orang dimana 8 diantaranya merupakan orang asli dari Korea dan 4 sisa lainnya merupakan orang yang berasal dari China.

Nama EXO sendiri nyatanya tak begitu saja dipilih oleh boyband asal Korea Chine tersebut. Terdapat arti tersendiri yang tersemat didalamnya. Diketahu nama EXO terinsirasi dari kata Exoplanet yang merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan planet yang ada diluar Tata Surya. Singgel DEBUT EXO yang pertama kali adalah berjudul “MAMA” yang resmi diluncurkan pada tanggal 8 April 2012 silam.

Sejarah kemuncula EXO ini bermula dari produsen Lee Soo Man yang memberikan sebuah deklarasi bahwa akan ada debut boyband baru yang akan meramaikan industri musik K-pop. Ketika awal pendeklarasian diketahui hanya akan ada 7 anggota saja yang akan mesuk dalam grp yang diketahui awalnya memiliki nama MI tersebut. Akan tetapi tak berselang lama pihaknya kemali mengumumkan bahwa terdapat 2 sub grub yang akan memiliki nama M1 dan M2.

 Kai adalah nma anggota pertama kemudian disusul oleh Luhan dan Tao dibelakangnya. Hadir di panggung industri musik Korea EXO sendiri juga membawakan pesona yang sama pada penggemar boyband yang ada di Korea, dimana tak lain adalah ketambanan wajah tiap personilnya serta aksi panggung yang sangat menarik untuk disaksikan. Sementra jika dilihat dari lagu – lagu yang dirilis oleh EXO, tak dapat dipungkiri memang sangat memiliki ciri khas dari lagu boyband Korea yang lainnya seperti contohnya Super Junior, Bingbang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seiring dengan berjalanannya waktu EXO sebagai boyband asal Korea kini menjadi boyband yang dikenal hampir diseluruh dunia. Tak haya d Korea saja namun EXO kini juga telah melenggang ke bberapa negara dan menunjukkan tampilan yang sangat memukau. Tak heran jika kini fans dari EXO semakin bertambah dari hari – ke hari, bahkan penggemar dari grup bayband yang satu ini jumlahnya hampir menyaingi fans yang dimiliki oleh pendahulunya yakni Super Junior.

Di usia yang tergolong masih muda, tentu menjadi hal yang mudah bagi personil boband EXO untuk terus mengexplore kemampuannya dalam bernyanyi sehingga akan semakin menarik hati para fans setianya. Selain itu aksi panggung yang jug selalu diasah juga menjadi salah satu pelengkap yang sangat sempurna. Sehingga tak heran rasanya jika ada sebuah prediksi bahwa EXO nantinya akan menjadi boyband nomor satu di Korea yang paling diidolakan.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa modal utama untuk menjadi sebuah bintang di Korea Selatan tak hanya cukup modal fisik ketampanan atau kecantikan saja, melainkan juga skil untuk bernyanyi dan memberikan aksi panggung yang bagus juga sangat dipertimbangkan.

Ketika awal kemunculannya EXO tak antas memperkenalkan personilnya secara bersamaan kedepan publik. Satu – persatu member EXO diperkenalkan pada publik, pada tanggal 29 Desember 2011 lalu anggota EXO diperkenalkan yakni Chen.Kemudian pada tanggal 9 Januari 2012 anggota kelima menyusul diperkenalkan ke ublik dan diketahui bernama Sehun.

Ketika diperkenalkan Sehun menampilkan kelihaiannya dalam menari dan mampu memikat siapa saja yang menyaksikkannya. Lalu secara berturut turut pada tanggal 16 Januari dan 25 Januari 2016 pihak manajemen mempperkenalkan Lay dan Xiu Min yang bergabung pada grup boy band EXO. Pada tanggal 14 Februari pihak agensi mengumumkan pada semua media bahwa pemimpin sub grup Korea adalah Suho sedangkan sup grup Mandari adalah Kris. Kemudian pada tanggal 22 Februari 2012 personil terakhir kembali di deklarasikan yakni bernama Chan Yeol.

Berbicara soal karyanya pada tanggal 3 Jun 2013 EXO secara resmi telah meluncurkan satu album penuh yang diberikan tajuk XOXO. Terdapat dua versi yang dirilis pada album tersebut dimana kedua versi tersebut diantaranya adalah HUG untuk bahasa Mandarin dan Kiss untuk baha sa korea. Lagu yang dijadikan sebagai pemimpin track dari album XOXO tersebut adalah Wolf.

Tak dapat dipungkiri setelah diluncurkan album tersebut langsung laris dibeli oleh para penggemar EXO. Tak cukup pus dengan album pertamanya tersebut kemudian EXO kembali meluncurkan album repackgae yang diketahui berjudul Growl. Album yang dipimpn dengan trck Gorwl tersebut dirilis tepatnya pada tanggal 5 Agustus 2013.

Masih ditahun yang sama yakni 2013 EXO juga kembali meluncirkan album mini yang kedua bertajuk Miracle in December yang dirilis tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2014. Sangat sukse ditahun 2013 , nampaknya kesusksesan kembali di dulang di tahun 2014, tepatnya pada tanggal 7 Mei 2014 baik EXO M maupun EXO K kembali merilis album mini ketiga yang bertajuk Overdose.

Berbeda dengan tahun 2013 dimana member EXO masih lengkap di tahun 2014 lalu disayangkan bahwa salah satu member EXO yakni Kris sudah tak lagi aktif di EXO sejak tanggal 15 Mei 2014. Hal ini dikarenakan adanya gugatan yang diajukan oleh Kriss terhadap lebelnya yakni SM Entertainmen berkaitan dengan masalah kontraknya.

Kemudian setelah Kriss menyusul Luhan yang juga mengundurkan diri dari EXO pada tanggal 10 Oktober 2014 dimana alasan kemundurannya terebut karena adanya masalah kesehatan yang cukup mengganggu. Keluarnya dua nggota EXO tersebut nyatanya tak membuat kepopuleran EXO menjadi berkurang dan terpuruk.

Justru sebaliknya pada tanggal 3 Juni 2015 EXO kembali meriis album repackage yang berjudul Love Me Righat. Diketahui album repackage kali ini adalah album yang telah di repackage sebelumnya yakni EXODUS dan telah dirilis pada 30 Maret 2014 lalu. Tercatat ada 4 lai baru yang ada pada albu tersebut. Kemudian di akhir tahun 2016 EXO kembali merilis album yang dispesialkan untuk musim dingin yang berjudul Sing For You.
Nama Asli : Kim Joon MyeonNama Panggung : SuhoTanggal Lahir : 22 Mei 1991Agama Suho : UnknownPosisi : Leader, Lead VocalBerat : 65 kgTinggi : 174 cmGolongan Darah Suho : ABInstagram Suho : UnknownTwitter Suho : @kleadershNama Asli : Byun Baek HyunNama Panggung : BaekhyunTanggal Lahir : 6 Mei 1992Agama Baekhyun : UnknownPosisi : Lead VocalBerat : 58 kgTinggi : 174 cmGolongan Darah Baekhyun : OInstagram Baekhyun : @baekhyunee_exoTwitter Baekhyun : UnknownNama Asli : Park Chan YeolNama Panggung : chanyeolPosisi : Main Rapper, VocalTanggal Lahir : 27 November 1992Agama Chanyeol : UnknownBerat : 71 kgTinggi : 190 cmGolongan Darah : AInstagram Chanyeol : @real__pcyTwitter Chanyeol : UnknownNama Asli : Do Kyung SooNama Panggung : D.OPosisi : Main VocalTanggal Lahir : 12 Januari 1993Agama D.O : UnknownBerat : 59 kgTinggi : 173 cmGolongan Darah : AInstagram D.O : UnknownTwitter D.O : UnknownNama Asli : Kim Jong InNama Panggung : KaiTanggal Lahir : 14 Januari 1994Agama Kai : UnknownPosisi : Main Dancer, Lead Rapper, VocalTinggi : 182 cmBerat : UnknownGolongan Darah Kai : AInstagram Kai : UnknownTwitter Kai : UnknownNama Asli : Oh Se HunNama Panggung : SehunPosisi : Maknae, Lead Dancer, Rapper, VocalTanggal Lahir : 12 April 1994Agama Sehun : UnknownBerat : 63 kgBerat : 63 kgTinggi : 185 cmTwitter Sehun : UnknownGolongan Darah Sehun : OInstagram Sehun : @oohsehunNama Asli : Kim Min SeokNama Panggung : XiuminPosisi : Lead Dancer, Lead VocalTanggal Lahir : 26 Maret 1990Agama Xiumin : UnknownBerat : 65 kgTinggi : 173 cmTwitter  Xiumin : UnknownGolongan Darah Xiumin : B+Instagram  Xiumin : @exoxm90Nama Asli : Zhang Yi XingNama Panggung : LayTanggal Lahir : 7 Oktober 1991Posisi : Main Dancer, VocalAgama Lay : UnknownTinggi : 177 cmBerat : 60 kgTipe Darah Lay : AInstagram Lay : @zyxzjsTwitter Lay : UnknownNama Asli : Kim Jong DaeNama Panggung : ChenTanggal Lahir : 21 September 1992Agama Chen : UnknownPosisi : Main VocalTinggi : 173 cmBerat : 64 kgTipe Darah Chen : BInstagram Chen : @exochennTwitter Chen : Unknown2012 : MAMA (EXO-M | EXO-K), History (EXO-M | EXO-K), What Is Love (EXO-K | EXO-M)2013 : Miracle In December, Wolf, Growl2014 : Overdose (EXO-M | EXO-K)2015 : Call Me Baby (Chinese Ver.) & Call Me Baby (Korean Ver.), Sing For You, Love Me RightRasanya kini tidak akan menjadi lengkap apabila sudah membahas proful dan Biodata EXO tanpa menyertakan foto – foto dari aktor tampan yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa kumpulan foto dari berbagai sumber baik dari media online maupun instagram dari EXO.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here