Presiden Jokowi: Saya Dulu Anak Orang Nggak Punya

0
29

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Foto: Ant) ARTIKEL TERKAIT Tak Mau Jawab Pertanyaan, Nenek Sugiati Tetap Dapat Sepeda Jokowi Jokowi Dikomplain Karena Raisa dan Laudya Cyntia Bella Dinikahi Orang Asing Presiden: Perguruan Tinggi Harus Paling Siap Hadapi Perubahan Presiden Jokowi Ke Jawa Timur Resmikan Tol Jombang-Mojokerto Fahri Hamzah: Banyak Kasus Korupsi Terungkap, Merusak Citra Presiden Cimahi, (Tagar 11/9/2017) – “Saya dulu anaknya orang nggak punya. Tapi orang tua saya entah cari duit dari mana, (saya) selalu sekolah di mana pun, disekolahkan,” kata Presiden saat membagikan Kartu Indonesia Pintar di Lapangan Rajawali Kita Cimahi, Jawa Barat, Senin (11/9).

Presiden Joko Widodo mengungkapkan latar belakangnya waktu bersekolah untuk memberi motivasi kepada orang tua agar selalu berusaha agar anaknya bisa sekolah yang tinggi.

Presiden berharap keadaan ekonomi tidak menyurutkan orang tua untuk menyekolahkan anak ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jadi bukan tidak mungkin, dari putra-putri bapak ibu semuanya ada yang bisa jadi presiden, ada yang bisa jadi menteri, ada yang bisa jadi gubernur, bupati, wali kota, kenapa tidak,” kata Jokowi.

Presiden berharap para penerima 1.191 Kartu Indonesia Pintar dan 800 penerima Program Keluarga Harapan bisa bersyukur ada program bantuan pemerintah untuk menunjang pendidikan anaknya.

“Harus kita syukuri dulunya tidak ada bantuan pemerintah, sekarang ada. Alhamdulillah harus bersyukur sehingga anak bisa sekolah ke jenjang lebih tinggi,” harap Presiden.

Jokowi juga berjanji akan menambah jumlah dan nilai bantuan jika pemerintah memiliki anggaran yang lebih besar.

Usai melakukan pembagian KIP dan PKH ini, Presiden mengakhiri kunjungan kerjanya di Jawa Barat.

Sebelumnya Presiden menghadiri dan menyampaikan orasi dalam rangka “dies natalis” Universitas Padjadjaran ke-60 dan membagikan sertifikat di Lapangan Brigif Cimahi. (Fet/Ant)

  [ FET ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here