Presiden Jokowi Blusukan dan Bagi Kurban di Sukabumi

0
14

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo seusai melakukan Sholat Ied Idul Adha di Sukabumi, Jumat (1/9) (Foto: Ist) ARTIKEL TERKAIT Presiden Tegaskan Tak Akan Intervensi KPK Presiden Serahkan 5.500 Sertifikat Tanah di Sukabumi Presiden Minta Pengusaha Tak Perlu Lagi Wait and See Mengelak Disebut Hina Jokowi, Akbar Faisal: Jonru Orang Sakit Jiwa Ketika Pegiat Medsos Senang Punya Presiden yang Update Hal-hal Baru Sukabumi, (Tagar 1/9/2017) – Momen Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk melakukan blusukan ke kampung-kampung di Kota Sukabumi, Jawa Barat sekaligus menyerahkan hewan kurban di wilayah itu.

Jokowi blusukan ke Kelurahan Kebon Jati dan menyerahkan sapi kurban seberat 851 kilogram.

Selain itu Presiden juga menyaksikan pembagian 1.500 sembako berisi beras, minyak, kopi, teh dan gula bagi masyarakat sekitar.

Setelah itu, Presiden juga menemui masyarakat di Kelurahan Tipar dan menyerahkan sapi seberat 1,1 ton kepada tokoh masyarakat.

Sejumlah warga ramai berkumpul menghampiri kendaraan Presiden mulai dari Kelurahan Kebon Jati hingga Kelurahan Tipar yang berdiri di sepanjang Jalan tipar.

“Senang banget melihat Pak Jokowi ke kampung kami. Tapi sayang saya nggak bisa foto soalnya penuh banget sama warga,” kata seorang warga Kelurahan Tipar Ani Mirawati yang mendapatkan sembako.

Menurut Ani sebanyak 1.500 kupon sembako dibagikan hanya kepada janda dan orang jompo di kampungnya.

Presiden juga tidak segan melayani permintaan foto bersama warga baik bapak-ibu hingga remaja.

Sebelumnya Jokowi telah menunaikan solat Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka Sukabumi.

Dalam sambutannya Presiden menjelaskan pemerintah akan membangun infrastruktur transportasi di Sukabumi seperti jalur ganda kereta api, tol Bocimi, dan rencana pembangunan bandara perintis. (Fet/Ant) [ FET ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here