PPATK Bantu Polri Telusuri 14 Rekening Terkait Saracen

0
18

Kabag Penum Divisi Humas Polri1

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul menyatakan, Polri telah mendapat 14 rekening terkait Saracen dan tengah meminta bantuan PPATK untuk menguatkan bukti hukum yang ada. (Foto: Ist.) ARTIKEL TERKAIT Satu Tersangka Dibekuk Lagi, Apakah Saracen Masih Aktif? Ini Saran Polri Cegah Akun Diretas Direktur Jatisari Tersangka Kasus Beras Kualitas 20 Merek Beras PT Ibu Tak Sesuai Spesifikasi Transaksi Aliran Dana ke Rekening Pengelola Saracen Ditelusuri Jakarta, Tagar (31/8/2017) Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengaku, pihaknya tengah menelusuri asal sumber dana Saracen kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Hingga kini terdapat 14 rekening yang sudah diserahkan ke PPATK.

“Saat ini sudah ada 14 rekening yang kita minta kepada PPATK dan tentu kami ingin sesegera mungkin mendapatkan data analisis supaya lebih cepat kita mengurai,” ujar Martinus di Mabes Polri, Kamis (31/8).

Menurutnya, penelusuran ini untuk mendukung fakta-fakta hukum dari aliran dana tersebut. Karena praktek Saracen termasuk perbuatan melawan hukum yang di dalamnya menyebar konten kebencian.

“Karena praktik perbuatan melawan hukum ini dilakukan lebih dari itu, perbuatan memproduksi dan menyebarkan hate speech tidak hanya melawan hukum tapi juga berbahaya bagi eksistensi NKRI,” ucapnya.

Untuk itu, pihak kepolisian serius untuk mendalami penyelidikan dan mengungkap berbagai pihak yang terlibat dalam organisasi Saracen. (ard) [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here