Polisi Sudah Terima CCTV Rumah Novel Baswedan dari KPK

0
28

Memalukan.info – Kepolisian sudah memegang close circuit television (CCTV) kediaman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

CCTV itu sebelumnya diamankan KPK pascapenyiraman air keras terhadap Novel usai salat berjemaah di masjid, tak jauh dari rumahnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Kepolisian Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, rekaman CCTV itu sudah diserahkan KPK kepada Polri.

“Kami sudah mendapat CCTV di rumah Novel yang diserahkan KPK,” ujar Martinus usai menjadi pembicara sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4).

Perwira menengah dengan tiga melati di pundak kanan dan kirinya itu mengatakan langkah selanjutnya Polri akan menganalisis rekaman CCTV itu. “Kami akan analisis,” tegasnya.

Menurut dia, tentu analisis itu membutuhkan waktu yang lama. Sebab, kata dia, informasi untuk mengusut suatu peristiwa harus utuh.

“Itu sebuah analisis beberapa pembicaraan yang terjadi di wilayah tersebut,” kata mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat itu.

Hasil analisis CCTV akan dilakukan pendalaman. Kemudian dicocokkan dengan informasi lain yang telah dikantongi kepolisian. “Kami akan mendalami informasi yang muncul,” tandasnya. (ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here