Persib Sudah Dapat Pelatih Anyar, Siapakah Dia?

0
30

Skuat Persib Bandung saat menjalani prosesi latihan Skuat Persib Bandung saat menjalani prosesi latihan. (Foto:Ist) Bandung, (Tagar, 2/9/2017) – Salah satu klub raksasa Indonesia, Persib Bandung akhirnya mendapatkan pelatih anyar untuk mengisi kekosongan kursi pelatih kepala usai ditinggalkan Djadjang Nurdjaman pada beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari laman persib.co.id, Persib resmi menunjuk Emral Abus sebagai pelatih tim berjuluk Maung Bandung itu untuk mengarungi laga sisa Liga 1 Indonesia musim 2017.

Penunjukan Emral Abus sebagai arsitek Persib lantaran pelatih berusia 58 tahun itu memenuhi kriteria dari regulasi PT Liga Indonesia Baru, yakni berlisensi A AFC. Emral sendiri bukan sosok baru bagi Persib, pelatih asal Padang itu pernah menangani skuat Maung Bandung dalam AFC Cup 2015.

Diharapkan, hadirnya Emral bisa memperbaiki posisi Persib di klasemen dan kembali ke jalur perebutan juara. Oleh karena itu, proses adaptasi Emral Abus dengan pemain berlangsung cepat. Mengingat, materi pemain Persib Bandung tidak jauh berbeda saat Emral Abus menangani Atep dkk pada tahun 2015.

Namun, hingga saat ini, Emral masih belum menangani secara langsung Raphael Maitimo dkk lantaran masih menjalankan tugas sebagai instruktur kursus kepelatihan C AFC yang diselenggarakan di Malang sampai 11 September 2017. Rencananya, Emral akan langsung bergabung dengan Maung Bandung pada Minggu (3/9) besok, dan akan mendampingi Persib saat menghadapi Sriwijaya Senin (4/8). (Agi/wwn) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here