Perawatan Wajah Ini Sebaiknya Tak Dilakukan Sendiri

0
27

Perawatan Wajah Ini Sebaiknya Tak Dilakukan SendiriPerawatan Wajah Ini Sebaiknya Tak Dilakukan Sendiri

Memalukan.info – Untuk mempunyai wajah yang bersih, lembut, dan bersinar, terkadang Anda memberi beraneka jenis perawatan di kulit muka. Namun bukanlah bermakna Anda mesti coba semua jenis produk yang disebutkan efisien ke wajah Anda.

Menurut ahli dermatologi Brooke Jackson, MD, yang minimalis malah yang paling baik andaikata tentang dengan perawatan kulit. Tersebut ini yaitu sebagian produk perawatan yang tidak direkomendasi untuk dilakukan menurut beberapa pakar dermatologi seperti ditulis dari Viva.

Ahli dermatologi dari The Mount Sinai Hospital, Angela Lamb mengatakan, jangan memakai bahan peeling dari kimia yang kuat saat di rumah. Terkadang orang membeli peeling berbahan medis yang dibeli online untuk memakainya sendiri di rumah.

Lamb sudah melihat efek dari peeling ini yang bisa membuat kulit terluka dan perubahan warna kulit. Selain itu, peeling ini juga bisa menyebabkan reaksi alergi.

Saran dari Director of Image Dermatology Jeanine Downie, hindari menggunakan loofah atau alat pengikis sisa kulit mati lainnya pada wajah. Alat ini sangat abrasif dan bisa mengiritasi kulit.

Menurut S. Majula Jegasothy, CEO dan pendiri Miami Skin Institute, molekul kolagen terlalu besar untuk bekerja di permukaan kulit. Bahan aktif ini tidak bisa menembus kulit dan Anda hanya mendapat pelembap yang mahal saja.

Tidak ada alasan bagi Anda untuk menggunakan scrub wajah yang bersifat abrasif. Scrub ini hanya akan membuat iritasi dan memicu hiperpigmentasi. Sebaiknya, bersihkan wajah menggunakan pembersih yang creamy menggunakan tangan lalu basuh menggunakan kain lembut.

Ava Samban, ahli dermatologi yang berpraktik di Beverly Hills mengatakan, penggunaan alat ini sendiri di rumah bisa berisiko infeksi dan menimbulkan bekas lubang kecil di wajah. Penggunaan alat ini hanya dianjurkan dilakukan di klinik dan oleh ahli yang berpengalaman.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here