Loading...
Gaya Hidup

Pekerjaan yang paling memikat lawan jenis di Tinder

Pilot adalah pekerjaan lelaki yang paling banyak disukai oleh kaum perempuan di aplikasi Tinder. Pilot adalah pekerjaan lelaki yang paling banyak disukai oleh kaum perempuan di aplikasi Tinder. © EPA/DENNIS M. SABANGAN

Saat menggunakan aplikasi kencan daring (online) Tinder, hal yang paling sering dilakukan pengguna adalah mengusap layar ke kanan bila suka atau mengusap ke kiri bila tak suka. Ini merupakan proses seleksi terhadap orang-orang yang sesuai selera pengguna.

Pada bagian depan tampilan aplikasi ini akan terlihat foto, nama, usia, dan pekerjaan. Bila diklik, barulah muncul beberapa foto lain, bila ada, serta biodata atau keterangan berupa teks yang menggambarkan karakter atau apapun yang ingin diberitahukan si pengguna.

Ternyata, tak hanya foto wajah saja yang menjadi faktor utama seseorang dalam menyukai orang lain di Tinder. Pekerjaan pekerjaan pengguna ternyata juga menarik perhatian orang lain. Pekerjaan seseorang dapat ditampilkan di Tinder sesuai dengan apa yang ia tulis di Facebook.

Pada November 2015 sampai Januari 2016, Tinder membaca bagaimana kebiasaan penggunanya dalam memanfaatkan fitur swipe right (usap kanan) alias menyukai sesuatu. Hasilnya, seperti dilansir Mashable, berupa daftar berisi berbagai jenis pekerjaan yang paling banyak disukai perempuan maupun laki-laki,

Pekerjaan yang banyak disukai laki-laki dari perempuan:

1. Fisioterapis
2. Desainer interior
3. Pengusaha
4. Humas
5. Guru
6. Mahasiswi
7. Patologis
8. Apoteker
9. Manajer media sosial
10. Model
11. Dokter gigi
12. Perawat
13. Pramugari
14. Pelatih kebugaran pribadi
15. Agen real estate

Pekerjaan yang banyak disukai perempuan dari laki-laki:

1. Pilot
2. Pengusaha
3. Pemadam Kebakaran
4. Dokter
5. Pekerja televisi/radio
6. Guru
7. Insinyur
8. Model
9. Paramedis
10. Mahasiswa
11. Pengacara
12. Personal trainer
13. Konsultan keuangan
14. Polisi
15. Tentara

Diluncurkan pada 2012, saat ini Tinder memiliki sekitar 50 pengguna di seluruh dunia. Mengomentari daftar yang dirilis oleh Tinder, seorang psikolog dari Inggris, Langcaster-James kepada Telegraph mengatakan,”Kencan daring seharusnya adalah pengalaman yang mengasyikkan dan menyenangkan. Jangan terlalu dianggap serius dan bersiaplah untuk bertemu dengan banyak orang yang baik, bersahabat dan juga orang-orang yang mungkin sama sekali tidak Anda sukai.”

About the author

Nina Marliana

Leave a Comment