Peduli Rohingya, F-PKS Dukung Solusi Konkrit Pemerintah

0
20

Ketua F-PKS Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Jazuli Juwaini berharap konflik kemanusiaan segera selesai, F-PKS dorong pemerintah berikan solusi real dan konkrit. PKS ingin masalah kemanusiaan itu selesai setelah ada solusi yang real dan konkrit dari pemerintah Indonesia. (Foto: Ant) Jakarta, (Tagar 12/9/2017) – Korban kemanusiaan Rohingya belum juga berhenti. Kepedulian terus mengalir dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Tak hanya pemerintah dan masyarakat umum, dukungan pun datang dari partai politik di parlemen, salah satunya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS).

Berharap konflik kemanusiaan segera selesai, F-PKS dorong pemerintah berikan solusi real dan konkrit. “Kita berharap selesai masalahnya jangan kita berharap lanjut, kan kita tidak ingin bermain dan menari di atas penderitaan kemanusiaan itu. Kita ingin selesai setelah ini ada solusi-solusi yang real dan konkrit kita dorong terus pemerintah Indonesia,” ungkap Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/9).

Dengan menyumbangkan uang sebesar Rp. 250 juta, F-PKS berharap dapat meringankan penderitaan korban yang kini tak punya tempat tinggal yang jelas di Bangladesh.

“Mereka kan perlu tempat tinggal. Kalau mereka sudah ada tempat tinggalnya kan ga cukup. Dia berteduh di tempat tinggal, dia harus makan, dia harus minum, nah kami berharap apa yang kami kumpulkan ini meringankan beban mereka,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah Rohingya seharusnya bisa stop segala tindakan di Rakhine State, Myanmar ketika mendengar jeritan suara hati dan kepedulian Indonesia. Karena kejadian ini sudah bukan merupakan soal agama tapi atas nama kemanusiaan. (nhn) [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here