Operasi Polisi Serentak Ringkus 47 Preman di Jaksel

0
20

Operasi Serentak Polres Jaksel Operasi Serentak. Polres Jaksel amankan 47 preman di wilayah Jakarta Selatan, yang dijelaskan dalam rilis oleh Kasatreskrim Polres Jaksel, AKBP Bismo Teguh Prakoso. (Foto: Ard) Jakarta, (Tagar 5/9/2017) – Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil meringkus 47 preman dari kegiatan operasi serentak yang di gelar oleh seluruh Polsek wilayah Jaksel. Kasatreskrim Polres Jaksel, AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan terdapat tiga aksi premanisme yang membuat resah masyarakat.

“Kita mengamankan ada 47 orang yang diantaranya melakukan tindakan pemalakan, pungutan liar kemudian ada juga yang didapati melakukan tindak pidana pencurian,” jelas Bismo di Polres Metro Jaksel, Jakarta, Selasa (5/9).

Dari aksi premanisme yang berhasil diciduk di masing-masing titik wilayah Jaksel tersebut, didapati ada beberapa tersangka yang membawa senjata tajam (sajam) dan melakukan tindakan pencurian.

“Kita amankan dalam pencurian laptop 4 tersangka dari Polsek Cilandak, kemudian ada 3 tersangka yang membawa sajam dari Polsek Jagakarsa, dan ada 1 tersangka yang membawa sajam dari Polsek Mampang,” ujarnya.

Bismo melanjutkan, modus dari 47 preman ini juga berperan sebagai pengamen serta memberikan ancaman ‘palak’ kepada target korban agar mengeluarkan sejumlah uang.

Selain mengamankan 47 orang, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti seperti satu bilah celurit, satu buah sangkur, laptop dan lainnya. Hingga saat ini, Polres Metro Jaksel beserta jajarannya terus lakukan upaya pembersihan terhadap aksi premanisme di wilayah Jaksel. (ard) [ RRZ ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here