Oki Setiana Dewi Ungkap Kisah Naik Haji Saat Hamil

0
27

oki setiana dewi

Oki Setiana Dewi dan suaminya Ory Vitrio menunaikan ibadah haji di tahun ini. Rupanya, di saat yang sama Oki tengah mengandung anak ketiganya dengan usia kehamilan menginjak bulan keenam. Namun hal tersebut tak menjadi penghalang bagi Oki untuk beribadah. Oki pun kerap mengunggah foto-fotonya saat berada di tanah suci.

“Pergi haji saat mengandung indah dan menyenangkan. Pikiran itu yang saya bawa saat hendak meninggalkan Indonesia dan Alhamdulillah hingga saat kembali ke Tanah Air,” tulis Oki sebagai keterangan dalam salah satu foto yang diunggahnya.

Oki tak menganggap kehamilannya sebagai penghalang untuk bisa beribadah secara maksimal. Iapun membandingkan kondisi dirinya dengan tokoh-tokoh terdahulu. Hal itulah yang membuatnya semakin bersemangat.

“Saya mengetahui kondisi tubuh saya sendiri dan tentunya setelah dokter mengizinkan. Apa yang saya bayangkan? Saat panas hari harus berjalan jauh, saya bayangkan Siti Maryam saat mengandung nabi Isa AS. Beliau sendiri! Tak dibantu siapapun! Dalam keadaan haus dan lapar. Sedangkan saya? Ada suami dan jemaah lain yang senantiasa bersama. Makanan pun berlimpah ruah.  Saya bayangkan Asma binti Abu Bakr, yang dalam keadaan hamil tua bolak balik mendaki gua tsur yang tinggi dan curam untuk memberi makan ayah dan Nabi Muhammad saat mereka sedang bersembunyi. Sedangkan saya? Semua jalan lurus-lurus saja. Kalau mendaki pun biasanya ada tangga. Saya bayangkan Siti Hajar bolak balik sendirian jalan kaki dari Shofwa dan Marwa. Sedangkan saya, Duh malunya, kursi roda tersedia dimana-mana untuk mereka yang membutuhkan,” sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here