Motor Rongsokan Tua Ini Direnovasi Jadi Scrambler

0
19

Motor Rongsokan Tua Ini Direnovasi Jadi ScramblerMotor Rongsokan Tua Ini Direnovasi Jadi Scrambler

Memalukan.info – Untuk seorang kolektor motor antik, keadaan serta harga kelihatannya bukanlah jadi permasalahan untuk mempunyai modifikasi motor yang dikehendaki. Seperti Lutfi Ardika, yang ikhlas memboyong Yamaha XS-650 lansiran 1978 ini dari Jepang.

“Tidak ada di Indonesia, saya bisa dari Jepang serta bukan dalam kondisi utuh. Saya kumpulkan part original-nya satu per satu seperti bangun puzzle, ” kata entrepreneur asal Bandung seperti dilansir dari Viva.

Walau saat, Lutfi masih mengubah jati diri XS-650 ini menjadi Scrambler. Ia juga berikan nama motor antik itu “Karmila”. Kata dia, Karmila adalah nama perusahaan ekspedisi punya keluarga di bidang air mineral paket.

“Hampir semua koleksi custom bike saya bernama perusahaan. Sedangkan warna soft gold agar ada segi kalem dari sangarnya mesin XS-650. Masalah painting saya percayakan pada Yudit dari Flying Fast Bandung, ” kata Lutfi.

Sementara untuk lakukan sistem custom dirinya mempercayakan Yudhi Satria, builder dari bengkel Ape Custom di Cirebon, Jawa Barat. Untuk pelaksanaan motor ini, konsumsi saat sekira empat hingga lima bln..

“Yang original dari motor ini pada dasarnya masih dipertahankan seperti mesin, walau sasis serta tangki ada sedikit tukaran. Bekasnya kita menggunakan part dari motor lain serta ada beberapa custom, contoh spakboar bermaterial duralium bukan pelat besi dengan finishing raw, ” lanjut Lutfi. (ndi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here