MotoGP 2017: Marqez Bisa Juara, Dovizioso Belum Menyerah

0
6

MotoGP 2017: Marqez Bisa Juara, Dovizioso Belum Menyerah MotoGP 2017: Marqez Bisa Juara, Dovizioso Belum Menyerah.(Foto:Ultimate Motorcycling) Aragon, (Tagar 29/9/2017) – Pembalap Marc Marquez telah membuat langkah besar menuju gelar juara. Hal itu ditegaskan Valentino Rossi, baru-baru ini. Dalam duel di Aragon yang digelar, Minggu (24/9) lalu, Marquez start dari posisi lima untuk memenangi lomba dengan selisih catatan waktu 0,8 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa. Rossi hanya finish di posisi kelima dengan selisih nyaris 6 detik. Sementara itu, kegagalan Andre Dovizioso di Aragon tidak membuat tim Ducati menyerah. Ducati yakin bisa menyalip Marquez di empat seri tersisa.

Bagi Marquez, ini adalah kemenangan kedua berturut-turut setelah naik podium tertinggi di San Marino. Marquez kini mengantongi 224 poin, unggul 16 poin dari Dovizioso di bawahnya dan hampir 30 poin dari Maverick Vinales di posisi ketiga.

“Marquez menang di Brno. Di Silverstone, dia sangat tangguh tapi meledakkan mesin motornya, tapi dia menang di Misano dan menang di sini.” Kata Rossi sebagaimana dikutip Autosport.

Menanggapi komentar Rossi, Manajer umum Ducati, Gigi Dall’Igna, mengakui, Marquez memang sulit dikalahkan. Mengingat, pembalap Repsol Honda itu berani mengambil risiko di setiap balapan. “Marc pembalap yang berani mengambil banyak risiko dan menginginkan kemenangan,” ungkap Dall’Igna kepada Gazzetta dello Sport.

Dall’Igna mengakui Aragon memang sangat sulit bagi Ducati. Tapi, dia yakin Dovizioso punya kesempatan di Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.(wwn/Gazzetta dello Sport/Autosport) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here