Mentan Jamin Stok Beras Aman Sampai Mei, Sudah Tiga Tahun Tak Ada Impor

0
2

Stok beras Petani merontokkan bulir padi secara manual dengan alat sederhana di salah satu persawahan di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/10). Hingga pekan ketiga Oktober 2017 ini Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyerap gabah atau beras hasil panen petani sebanyak 54,91 persen dari target 2017 ini atau mencapai 2,052 juta ton. (Foto: Ant/Aditya Pradana Putra) Indramayu, (Tagar 23/11/2017) – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menjamin stok beras aman sampai bulan Mei. Dia meminta masyarakat jangan ragu dan sudah tidak ada impor lagi.

“Stok kita sampai Mei, enam bulan kita aman sedangkan kita kan setiap hari panen setiap hari tanam,” kata Amran di Indramayu, Kamis (23/11).

Amran menambahkan sudah hampir tiga tahun Indonesia tidak lagi impor beras, karena memang stok dalam negeri mencukupi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita dahulu takut stok kita kurang, karena panennya pada bulan November, Desember dan Januari sangat rendah, namun sekarang semua bisa teratasi,” tuturnya.

Lanjutkan membaca[ FET ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here