Loading...
Berita Terbaru

Menlu AS: Washington Tawarkan Bicara dengan Korut

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat yang baru Rex Tillerson. (Foto: thinkprogress.org) ARTIKEL TERKAIT Kim Jon Un Lengkapi Pasukan Militernya dengan Nuklir Jepang Desak PBB Tekan Korut Secara Maksimal PBB: Korut Bersedia Kurangi Ketegangan Semenanjung Korea Jepang Beli Rudal Jarak Menengah Untuk Serang Korut Desember Ini PBB Akan Bahas Nuklir Korea Utara Washington, (Tagar 14/12/2017) – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson menawarkan pembicaraan langsung dengan Korea Utara tanpa prasyarat, mundur dari tuntutan utama AS bahwa Pyongyang harus lebih dahulu menerima pelepasan senjata nuklirnya akan menjadi bagian dari perundingan apapun.

Tawaran diplomatik baru Tillerson itu muncul hampir dua minggu setelah Korut mengatakan berhasil menguji peluru kendali balistik antarbenua (ICBM), yang menempatkan seluruh daratan AS dalam jangkauan senjata nuklirnya.

“Mari kita bertemu saja,” kata Tillerson dalam pidato ke wadah pemikir Dewan Atlantik Washington pada Selasa.

Gedung Putih kemudian mengeluarkan pernyataan mendua, yang tidak jelas apakah Presiden Donald Trump yang mengatakan bahwa Tillerson membuang waktu untuk melakukan pembicaraan dengan Korut dan memberikan persetujuannya untuk pidato tersebut.

Lanjutkan membaca[ WWN ]

About the author

Nina Marliana

Leave a Comment