Menang 2-1 Lawan Myanmar, Doa Bangsa Indonesia Terkabul

0
10

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Myanmar di Piala AFF U-18

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Myanmar di Piala AFF U-18. (Foto:rilisPSSI) ARTIKEL TERKAIT Hadapi Fiji, Indonesia Tanpa Pemain U-22, Kenapa? Jakarta, (Tagar, 6/8/2017) – Timnas Sepakbola Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan perdana di babak penysisihan Grup B Piala AFF U-18. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9) malam, tim Garuda Nusantara berhasil menekuk tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, tim asuhan Indra Sjafri itu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Myat Kaung Khant di menit ke-27. Sepakan keras pemain Myanmar itu berhasil lolos dari kawalan penjaga gawang M Riyadi. Keunggulan Myanmar itu sempat bertahan hingga turun minum.

Bahkan, Myanmar unggul hingga menit ke-71 sebelum Egy Maulana Vikri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukannya. Egy kembali mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time pertandingan. Alhasil, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 lewat dua gol yang diciptakan Egy.

Menurut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, kemenangan itu tak lepas dari doa masyarakat Indonesia yang sudah dikabulkan. Oleh sebab itu, pria yang pernah menjadi arsitek Bali United itu mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut, mengingat lawannya adalah tuan rumah.

“Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini kami mampu kalahkan mereka. Di babak pertama kita akui Myanmar lebih unggul dari kita, namun di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan,” ungkap Indra, Rabu (6/9).

Hasil ini menjadi modal manis untuk perjalanan timnas U-19 dalam turnamen piala AFF U-18 2017. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Filipina, Kamis (7/9) ditempat yang sama pukul 18.30 WIB. (Agi) [ WWN ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here