Masih Pertahankan Plasenta dan Tali Pusar di Tubuh Bayinya, Andien diomelin Netizen

0
49

Penyanyi cantik Andien baru saja dikaruniai bayi laki=laki lewat persalinan Anaku Askara Biru, lahir secara normal dengan metode water birth atau lebih dikenal dengan lotus birth. Namun, pasca kelahiran bayi yang diberi nama Anaku Askara Biru tersebut, Andien memilih untuk membiarkan proses lepasnya plasenta secara alami pada sang buah hati.


Andien Melahirkan

Lewat akun Instagram pribadinya, Andien mengunggah foto bayi Kawa bersama “kakak” plasentanya. “Kawa, my lotus baby, Bersama kakak plasentanya yang setia menemani selama 9 bulan di dalam rahim, hingga puput dengan sendirinya. In Kawa’s case, it took 3 days. I let him to be born in wholeness and stay whole. Lotus Birth lengthens the peace of the womb. It is a choice, a gift from parents who recognize its significance.” tulis Andien.


Masih Pertahankan Plasenta dan Tali Pusar di Tubuh Bayinya, Andien Tuai Kontroversi Netizen

Keputusan Andien kepada sang bayi ini rupanya bukan tanpa kontroversi. Tak sedikit netizen yang mengkritik saat ia membawa plasenta yang belum lepas tersebut. “Biasanya langsung digunting terus dikuburin. Itu gimana apa nggak amis atau bau? Terus si baby rewelkah,” tanya netizen. “Ini hanya seperti bawa powerbank. Tentunya plasenta diberikan garam dan rempah dan ditaruh di tas khusus,” jawab Andien pada netizen tersebut.


Lotus birth yang dilakukan Andien sendiri merupakan metode yang membiarkan tali pusar dan plasenta bayi mengering dan lepas dengan sendirinya, tidak dipotong, biasanya berkisar antara 3-10 hari.


Dengan metode ini nutrisi dalam darah yang tersisa di dalam tali pusar dipercaya akan ditransfer pada tubuh bayi dan mencegah anak dari berbagai penyakit ketika dewasa seperti dikutip dari laman The Huffington Post. Selain itu, dengan membiarkan tali pusar lepas dengan sendirinya, anak tidak akan mengalami luka pada bagian pusarnya sehingga risiko anak mengalami infeksi berkurang. Next

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here