Lucu Juga, Uang Suap Tonny Budiono Sempat Berceceran di Toilet

0
5

Antonius Tonny Budiono Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubla Kemenhub) nonaktif Antonius Tonny Budiono. (Foto: Rizkia Sasi) Jakarta, (Tagar 29/9/2017) – Ada peristiwa yang boleh dibilang lucu saat tim KPK mengggeledah kediaman Dirjen Perhubungan Laut nonaktif Antonius Tonny Budiono di Mess Perwira Ditjen Hubla di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Uang suap yang diterima Tonny Budiono ini sempat berceceran di kamar mandi dan tempat tidur.

“Jaksa pagi-pagi lapor, uang Pak Dirjen masih banyak kenapa tidak ambil? Katanya terlalu banyak,” kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengungkap kejadian di mess tersebut dalam acara Sosialiasi Pengendalian Gratifikasi dan Pencegahan Korupsi di Sektor Perhubungan di gedung KPK C1 Kuningan, Jakarta, Jumat (29/9).

Syarif menyatakan, tim KPK melaporkan kepada dirinya, di mana uang tersebut ditemukan ada yang berceceran di kamar mandi dan tempat tidur di mess tersebut.

“Ada di kamar mandi dan tempat tidur berceceran. Jadi kami capek dan segel saja pak,” ungkap Syarif.

Namun, dalam pemeriksaan oleh KPK, kata Syarif, Tonny Budiono mengaku lupa uang suap tersebut berasal dari mana saja.

Menurut Syarif, Tonny hanya menjawab bahwa uang tersebut untuk amal fakir miskin dan gereja. “Banyak lah Pak, amal fakir miskin dan gereja kasih sedikit”, kata Syarif mengutip jawaban Tonny.

“Jadi, beramal dari sesuatu yang ‘improper’,” ucap Syarif mengundang senyum. (yps/ant) [ YLD ]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here