Kualitas Paslon Terlihat di Debat Kandidat

0
41

Memalukan.info – Debat kandidat cagub dan cawagub DKI Jakarta rupanya juga sangat ditunggu para relawan pendukung. Mereka sudah tidak sabar menyaksikan para jagoannya memaparkan visi misi dan program.

“Debat kandidat nanti, hanya ada dua pasang cagub. Itu akan kelihatan jelas siapa kandidat yang benar-benar layak memimpin Jakarta. Sebelumnya debat pertama ada tiga pasang cagub-cawagub,” ujar Ketua Barisan Pemuda Pelopor Chalid Mahdi yang juga pendukung paslon nomor urut 3, Kamis (6/4).

Menurut dia, debat merupakan sarana yang ideal untuk menyampaikan visi misi, serta salah satu cara untuk mengukur kualitas paslon. “Untuk pemilih rasional, dan pemilih pemula, debat sangat berpengaruh buat mereka dalam menentukan pilihannya. Termasuk buat mereka yang belum menentukan pilihannya,” jelas Chalid.

Sementara itu, Ketua Komunitas Orang Pinggiran Dani Syahbandar yang mendukung paslon nomor urut dua mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan debat cagub cawagub yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

“Sehingga masyarakat dapat melihat dan menilai program-progam calon pemimpinnya. Dalam debat yang menampilkan dua pasangan cagub dan cawagub juga akan terlihat program siapa yang paling rasional,” pungkas Dani. (hat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here